Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Digugat Rp 3 Miliar, Koswara Dibela Anak Kelima

Senin 25 Jan 2021 18:54 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Seorang anak menggugat ayah kandungnya sendiri secara perdata senilai Rp 3 miliar.

UJUNGBERUNG, AYOBANDUNG.COM -- Seorang anak menggugat ayah kandungnya sendiri secara perdata senilai Rp3 miliar. Gugatan tersebut dilakukan berkaitan tentang sebagian lahan rumah di Jalan AH Nasution, Kota Bandung. 

Gugatan tersebut dilayangkan Deden terhadap sang ayah bernama R.E Koswara. Koswara memiliki enam orang anak kandung, yakni Imas, Deden, Masitoh, Ajid, Hamidah dan Muchtar. Deden merupakan anak kedua dari Koswara. 

Tak ingin ayahnya diperlakukan seperti itu, Hamidah yang juga merupakan anak kelima Koswara melakukan pembelaan terhadap ayahnya. "Bapak saya itu terhormat di sana, bukan orang sembarangan, dia orang terhormat. Masa ini anaknya berani-beraninya seperti itu. Saya saja menghormati bapak saya, ini kenapa kakak saya seperti itu," ujar Hamidah, Senin (25/1/2021).

Hamidah juga membuka kesempatan kepada Deden agar bisa berdamai dengan sang ayah. "Terkait upaya damai, kami membuat suara hati Pak Koswara, itulah bentuk penyelesaiannya," katanya. 

Sementara itu, Koswara mengaku sangat ketakutan dengan perilaku Deden yang ingin mengancam ingin menyakiti dirinya. Meski mendapatkan perilaku kasar dari anaknya, Koswara tetap menyayangi Deden sebagai anaknya. Ia ingin Deden tidak berprilaku kasar kepadanya. 

"Saya sayang ke anak, tapi jangan sampe begitu ke orang tua, minta pelajaran aja jangan sampe begitu, malu. Saya takut, dia keliatan betul (mau mukul), tapi walaupun begitu saya sayang ke Deden," tutur Koswara. 

"Deden engga mau ketemu, saya panggil 'Den kesini, kadieu Den', dia tetep tidak mau, dia engga mau ditemui sama sekali. Bahkan, kalau didekati takut mukul ke sayanya," tambahnya. 

Diberitakan sebelumnya, seorang anak menggugat ayah kandungnya sendiri secara perdata senilai Rp 3 miliar. Gugatan itu dilakukan terkait masalah rumah. Gugatan tersebut dilayangkan Deden terhadap sang ayah bernama R.E Koswara. Deden merupakan anak kedua dari Koswara. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA