Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Perkuat BUMN Klaster Pangan, RNI Gandeng TaniHub Group

Senin 25 Jan 2021 17:35 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya

Logo PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI)

Logo PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI)

Foto: Facebook PT RNI
RNI saat ini sedang gencar mendorong pengembangan bisnis pangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) menggandeng start up atau perusahaan rintisan agritech PT Tani Group Indonesia (TaniHub Group) dalam kerja sama pengembangan usaha dan bisnis pertanian dan UMKM. 

Sinergi tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi dan CEO TaniHub Group Ivan Arie Sustiawan di Wakita Rajawali Tower (WRT), Jakarta, Senin (25/1).

Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi mengatakan kerja sama bisnis tersebut bertujuan meningkatkan skala bisnis kedua belah pihak yang sama-sama bergerak dalam bidang pertanian dan pangan. 

Baca Juga

"RNI saat ini sedang gencar mendorong pengembangan bisnis pangan, hal tersebut sejalan dengan penugasan RNI sebagai Ketua BUMN Klaster Pangan yang tengah dipersiapkan untuk menjadi Holding BUMN Pangan," ujar Arief.

Untuk memastikan kerja sama mencapai tujuan yang diharapkan, kata Arief, RNI maupun TaniHub Group akan mengoptimalkan sejumlah potensi yang dimiliki masing-masing perusahaan.

Arief menyampaikan RNI bersama 8 BUMN yang tergabung dalam BUMN Klaster Pangan memiliki keuanggulan dari sisi pengalaman dalam pengembangan dan budidaya berbagai komoditas pangan, ditambah jaringan logistik yang tersebar di seluruh provinsi. Sementara TaniHub Group unggul dari sisi jaringan dan inovasi teknologi melalui berbagai platform e-commerce serta permodalan.

"Ke depannya, sinergi antara RNI dan TaniHub Group sangat potensial untuk terus ditingkatkan ke berbagai bidang dan unit usaha yang dimiliki kedua belah pihak," sambung Arief. 

Arief menyampaikan dalam waktu dekat akan dilakukan kerja sama pengelolaan supply chain produk beras, gula, perikanan, daging, dan komoditas pangan lainnya. Kata Arief, RNI dan BUMN Klaster Pangan juga memiliki petani dan nelayan binaan yang dapat dikerjasamakan dari sisi permodalan. Arief berharap kerja sama ini mampu mendukung ketersediaan produk pangan di tengah-tengah masyarakat. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA