Senin 25 Jan 2021 16:35 WIB

Klopp Sebut Kekalahan dari MU Modal Lawan Tottenham

Liverpool takluk 2-3 dari Manchester United pada babak keempat Piala FA.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kanan) usai timnya dikalahkan Manchester United pada putaran keempat Piala FA.
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kanan) usai timnya dikalahkan Manchester United pada putaran keempat Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Liverpool terbukti belum mampu keluar dari keterpurukan. Kekalahan 2-3 di tangan Manchester United, Senin (25/1), membuat langkah juara bertahan Liga Primer Inggris itu terhenti di putaran keempat Piala FA musim ini. 

Dengan kekalahan tersebut, Liverpool tercatat menelan dua kekalahan beruntun dalam dua laga terakhir di semua ajang. Usai dibungkam Burnley 0-1, di Liga Primer Inggris, tengah pekan lalu, Liverpool dibekap United di pentas Piala FA. 

Baca Juga

Penurunan performa tim besutan Jurgen Klopp itu sebenarnya sudah terendus saat kompetisi Liga Primer Inggris memasuki masa-masa pergantian tahun, atau sejak akhir bulan lalu. Di liga, hingga sekarang Liverpool gagal meraih kemenangan dalam enam laga terakhir. 

The Reds juga tercatat belum pernah mencetak gol di liga sejak memasuki 2021. Tantangan buat Liverpool semakin besar lantaran pada pekan ke-20, Mohammed Salah dan kawan-kawan akan menghadapi Tottenham Hotspur, Jumat (29/1) dini hari WIB. 

Kendati begitu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp menegaskan, ada peningkatan signifikan dalam performa anak-anak asuhnya, terutama dalam hal upaya mencetak gol. Ada sejumlah aspek positif yang bisa diambil Klopp dari performa anak-anak asuhnya dalam lawatan ke markas United tersebut. 

Pelatih asal Jerman itu bahkan menegaskan, pengalaman menghadapi United menjadi modal berharga buat anak-anak asuhnya untuk bisa tampil lebih baik saat melawat ke kandang Tottenham Hotspur pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris. 

"Kami kehilangan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement