Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Tanpa Messi Koeman Tetap Happy

Senin 25 Jan 2021 15:16 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Barcelona Riqui Puig (kedua kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Elche dan Barcelona di stadion Manuel Martinez Valero di Elche, Spanyol, Ahad (24/1).

Pemain Barcelona Riqui Puig (kedua kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Elche dan Barcelona di stadion Manuel Martinez Valero di Elche, Spanyol, Ahad (24/1).

Foto: AP/Alberto Saiz
Penyelamat Barcelona malam itu adalah pemain muda.

REPUBLIKA.CO.ID, ALICANTE -- Tanpa Messi, Barcelona tetap meraih kemenangan saat menjadi tamu melawan Elche di Estadio Manuel Martinez Valero, Alicante, Ahad (24/1). Skor akhir 2-0 dari Frenkie de Jong dan Riqui Puig menyegel kemenangan bagi Barcelona.

Messi terpaksa absen usai mendapatkan sanksi dari imbas kartu merah pada laga melawan Athletic Club di final Piala Super Spanyol. Sehingga Messi melewatkan laga melawan Elche. 

Manajer Barcelona, Ronald Koeman memuji permainan timnya yang membuahkan kemenangan. Menurutnya, kemenangan itu pantas mereka dapatkan dan dia sangat senang dengan penampilan pemainnya.

"Secara pertahanan, terlepas dari kesalahan (peluang Elche), kami melakukannya dengan baik. Hal terbaik tentang laga ini adalah teknana kami dan kinerja kami ketika tanpa bola. Kami pantas mendapatkan kemenangan itu," kata Koeman dilansir dari laman IB Times.

"Saya sangat senang dengan cara kami memenangkannya. Kami memiliki banyak bpertandingan dalam beberapa hari terakhir dan kami tetap fokus," kata pelatih asal Belanda itu.

Koeman menyatakan, permainan timnya lebih baik daripada lawan. Dia menyebut lawan sulit untuk mencetak gol karena pertahanan rapat yang diberikan tidak hanya oleh lini belakang tapi juga bantuan semua pemain.

Koeman pun tidak lupa memuji pemain mudanya, Frenkie De Jong yang memberikan gol pertama bagi Barcelona di menit ke-39. Mengantisipasi kehilangan Messi, Koeman mengubah barisan depan dengan menyimpan Ousmane Dembele, Martin Braithwaite dan Antonie Griezmann. Namun hal itu belum cukup karena tidak adanya gelandang yang berfungsi sebagai pencetak gol seperti Messi.

"Tiga penyerang tidak cukup, kami membutuhkan gelandang untuk mencetak gol juga. Bagus Frenkie bisa mencetak gol dan membantu tim, dia semakin baik. Tapi kami ingin gelandang masuk dalam kotak penalti dan naik," kata Koeman.

Penyelamat Barcelona malam itu adalah pemain muda. Gol kedua pun dicetak oleh pemain muda Barca, Riqui Puig yang juga menjadi gol pertamanya musim ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA