Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Mental Kuat Jadi Kunci Kemenangan Burnley Atas Fulham

Senin 25 Jan 2021 14:51 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Manajer Burnley, Sean Dyche.

Manajer Burnley, Sean Dyche.

Foto: AP Photo/Julian Finney
Burnley menang dengan skor telak 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, FULHAM -- Burnley meraih kemenangan atas Fulham dalam putaran keempat Piala FA. Skor 3-0 atas kemenangan tim tamu terjadi di Stadion Craven Cottage, Fulham, pada Ahad (24/1). 

Manajer Burnley, Sean Dyche pun tidak bisa menutupi rasa puasnya setelah lolos putaran kelima Piala FA. Dia menyebut mental yang kuat menjadi kunci kemenangan timnya dari Fulham.

"Saya pikir itu soal sikap pada permainan dan penampilannya yang sangat fantastis. Energi yang bagus seperti yang saya lihat dari samping pada sebuah lapangan yang rumit, di lapangan yang berat," kata Dyche dilansir dari laman Metro.

Dua gol tercipta dari Jay Rodriguez dan satu gol dari Kevin Long. Gol tersebut menutup puasa gol Rodriguez yang tidak mencetak gol sejak Juli tahun lalu. 

"Di dalam grup, kami mengalami masalah cedera musim ini. Tetapi kami menjadi lebih bugar musim ini dan saat kembali, saya pikir kami terus berkembang," kata Dyche.

Tren positif sedang menjadi milik Burnley sejak mengalahkan Liverpool pada pekan lalu. Dyche menyebut mental tim menjadi kunci bagi Burnley.

"Beberapa penampilan individu sangat bagus, tetapi sebenarnya mentalitas kolektif yang saya pikir adalah kunci kami," kata Dyche.

Dengan kemenangan ini, Burnley lolos ke putaran kelima Piala FA dan menantikan lawan dari laga antara AFC Bournemouth atau Crawley Town yang baru akan bermain pada Rabu (27/1) mendatang. Nantinya, mereka akan bertanding di Stadion Turf Moor, Burnley pada Rabu (11/2).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA