Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Pep Guardiola Restui Eric Garcia ke Barcelona

Senin 25 Jan 2021 13:45 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Eric Garcia

Eric Garcia

Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Guardiola berharap proses transfer Garcia akan segera selesai.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola merestui pemainnya Eric Garcia pindah ke Barcelona lebih cepat. Guardiola berharap proses transfer akan segera selesai. 

Pemain berusia 20 tahun itu sudah menjalani akhir masa kontraknya bersama the Citizens sejak bergabung pada 2017 lalu. 

Baca Juga

Dalam laporan Sky Sports, Senin (25/1), Garcia menolak proposal perpanjangan kontrak yang ditawarkan City. Ia pun dikabarkan masuk ke dalam target perburuan Barcelona bersama Georgino Wijnaldum dan Memhpis Depay. 

Barcelona sempat mengajukan tawaran 15,4 juta Poundsterling. Namun setelah ditolak City, Blaugrana nampaknya bersedia membayar 20 juta Poundsterling untuk pemain jebolan akademi La Masia tersebut.

"Saya yakin dia akan pergi. Ini akan terjadi di bursa transfer sekarang. Tergantung kesepakatan kedua klub," kata Guardiola seperti dilansir Sky Sports. 

Garcia dianggap tak mampu menembus skuat utama the Citizens karena cedera yang membekapnya. Musim ini, ia hanya tampil pada delapan pertandingan. 

Garcia tercatat dua kali sebagai starter di Liga Primer inggris, kemudian dua kali lagi di Liga Champions. Sisanya tampil sebagai pemain cadangan. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA