Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Cerita Ole Utus Pemain Akademi untuk Buat Liverpool Semrawut

Senin 25 Jan 2021 14:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Manchester United Mason Greenwood (kiri) menyamakan kedudukan 1-1 saat melawan Liverpool dalam putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB.

Pemain Manchester United Mason Greenwood (kiri) menyamakan kedudukan 1-1 saat melawan Liverpool dalam putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB.

Foto: Laurence Griffiths/EPA
Pertahanan Liverpool kocar-kacir mengimbangi kecepatan dua pemain tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengambil keputusan yang tepat untuk memainkan dua pemain akademinya di lini serang, Marcus Rashford dan Mason Greenwood. Dua pemain muda itu melakukan kombinasi yang sangat baik selama hampir 90 menit, dengan sama-sama mencetak gol yang melalui proses hampir serupa. 

Mason Greenwood mencetak gol penyama kedudukan setelah menerima umpan terobosan matang dari Rahsford. Gol kedua United giliran Greenwood yang melepaskan umpan terobosan akurat ke Rashford yang kemudian menaklukan Alisson Becker. Pertahanan Liverpool kocar-kacir mengimbangi kecepatan dua pemain tersebut di sayap, sembari fokus menjaga pergerakan Edinson Cavani di tengah.

''Marcus sedikit main lebih ke depan, main di kiri dan kanan, kami merasa jika dapat memainkan bola dengan cepat ke dua sisi, kami bisa menyerang mereka,'' ucap Ole, dikutip dari laman resmi United, Senin (25/1).

Strategi itu diambil karena pelatih asal Norwegia tersebut paham, Liverpool akan membuat pemain bertahannya lebih ke depan. Sehingga perlu memainkan bola cepat untuk bisa membuat bek the Reds keteteran. ''Saya pikir kami melakukan itu dengan baik,'' tegas Ole.

Ole juga memuji penyelesaian akhir yang tenang dari Greenwood, saat berhadapan dengan salah satu kiper terbaik di dunia. Menurut Ole, Greenwood menunggu waktu yang tepat untuk melakukan tendangan kaki kanan, sesuatu yang jarang dilakukannya. Sebab Greenwood terbiasa mencetak gol dengan kaki kirinya. 

''Saya pikir ada lebih banyak hal dari Mason daripada yang dipikirkan orang, yaitu dia hanya punya kaki kiri,'' ungkap Ole. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA