Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Kemenkeu Sebut Investasi Mirip dengan Vaksinasi Covid-19

Senin 25 Jan 2021 12:30 WIB

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Nidia Zuraya

Investasi (Ilustrasi))

Investasi (Ilustrasi))

Mulai hari ini Kemenkeu menawarkan instrumen investasi ORI019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Direktur Surat Utang Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan (DJPPR Kemenkeu) Deni Ridwan menyebutkan, investasi memiliki kemiripan dengan vaksinasi Covid-19. Mereka sama-sama berfungsi meningkatkan daya imunitas, tapi tidak lantas menyembuhkan penyakit utama.

Deni menjelaskan, vaksin bukanlah suatu obat yang menjamin seseorang dapat terbebas dari virus. Tidak terkecuali untuk kasus Covid-19. Proses vaksinasi dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dari virus, namun tidak serta merta mematikan virus.

Begitupun dengan investasi. Deni menjelaskan, investasi bukan jaminan untuk terbebas dari masalah keuangan, terlebih menjamin seseorang dapat kaya raya. "Tapi, setidaknya, memulai investasi bisa menambah imunitas kita dari potensi permasalahan di masa depan, terutama saat kondisi tidak terduga," ucapnya dalam Launching Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI019 secara virtual pada Senin (25/1).

Baca Juga

Deni terutama menekankan hal tersebut kepada generasi milenial yang kini sudah aktif berinvestasi di banyak instrumen, termasuk Surat Berharga Negara (SBN) ritel. Menurutnya, investor muda jangan berharap banyak dapat segera menambah kekayaan secara signifikan setelah berinvestasi di SBN.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA