Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Jumlah Wakaf Uang di Perbankan Capai Rp 328 Miliar

Senin 25 Jan 2021 11:49 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya

Wakil Presiden Ma

Wakil Presiden Ma

Foto: KIP/Setwapres
Nilai proyek yang berbasis wakaf mencapai Rp 597 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gerakan Nasional Wakaf Uang diharapkan menjadi motor penggerak peningkatan pengumpulan wakaf uang di Indonesia. Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani mengatakan realisasi wakaf tunai saat ini masih jauh dari potensi yang ada.

"Gerakan nasional wakaf uang diharap bisa mengembangkan lebih jauh berbagai inisiatif yang sudah berjalan untuk menjaga momentum pengumpulan wakaf uang ini," katanya dalam Peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Uang dan Peresmian Brand Ekonomi Syariah, Senin (25/1).

Menurut data per 20 Desember 2020, total wakaf tunai atau wakaf uang yang sudah terkumpul melalui dan dititipkan di bank adalah sebesar Rp 328 miliar. Sementara, proyek yang berbasis wakaf mencapai Rp 597 miliar. Hingga saat ini juga sudah terkumpul lebih dari Rp 54 miliar dalam bentuk Cash Waqf Linked Sukuk.

Baca Juga

Sri mengatakan pengembangan sektor dana sosial syariah atau filantropi Islam, termasuk didalamnya zakat, infaq, sedekah, wakaf, merupakan bagian yang berpotensi sangat strategis. Dana sosial syariah selama ini sudah mendukung upaya pembangunan, pemberantasan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA