Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Aksi Paul Pogba Balas Keraguan Publik

Senin 25 Jan 2021 11:48 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

 Reaksi gelandang Manchester United Paul Pogba saat pertandingan putaran keempat Piala FA melawan Liverpool.

Reaksi gelandang Manchester United Paul Pogba saat pertandingan putaran keempat Piala FA melawan Liverpool.

Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Pogba merupakan salah satu tulang punggung permainan MU saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gol Mason Greenwood saat menghadapi Liverpool, Senin (24/1) dini hari WIB, memang berasal dari umpan terukur Marcus Rashford. Namun, skema gol itu diawali oleh Paul Pogba yang berjibaku demi mengamankan bola dan mengirimkannya ke Rashford. 

Gelandang berpaspor Perancis itu berhasil mencuri bola yang tengah dikuasai Roberto Firmino. Ia langsung memberikannya ke kaki Rashford, meskipun harus dijegal dan terjatuh. Rashford kemudian melancarkan umpan lambung ke kaki Greenwood. 

Momen tersebut menjadi salah satu bukti Pogba merupakan salah satu tulang punggung permainan MU saat ini. Padahal hampir sepanjang paruh pertama musim, ia terus dikritik karena penampilannya yang dinilai tak maksimal. Pogba juga diterpa rumor ingin hengkang. 

Baca Juga

Masa depan Pogba sempat berada di ujung tanduk ketika sang agen, Mino Raiola menyebut kliennya ingin segera hengkang dari Old Trafford. 

Namun enam pekan setelah pernyataan itu, Pogba seakan berhasil mementahkan rumor yang beredar dengan performanya yang impresif. Ia berkontribusi membawa MU memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris dan mengunci satu tempat di putaran kelima Piala FA. 

"Saya pikir Paul (Pogba) tampil sangat baik sebagai gelandang tengah hari ini. Dia menguasai bola, memenangkan tekel dan pertarungan di udara," kata pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports, Senin (24/1). 

Solskjaer berpendapat...

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA