Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Koeman Puji Kontribusi Gol Gelandang Barcelona

Senin 25 Jan 2021 11:20 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih kepala Barcelona Ronald Koeman.

Pelatih kepala Barcelona Ronald Koeman.

Foto: AP/Alberto Saiz
Barcelona mengalahkan Elche 2-0 tanpa diperkuat Lionel Messi yang menjalani sanksi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman puas dengan sumbangan gol para gelandangnya. Tanpa Lionel Messi, Barcelona mampu mengepak kemenangan 2-0 atas Elche dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Martinez Valero, Elx, Spanyol, Ahad (24/1).

Gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Frenkie de Jong dan Riqui Puig. Barcelona tanpa Messi yang masih menjalani sanksi larangan bertanding.

De Jong mencetak gol pertama. Ia kemudian mengirimkan umpan silang yang menjadi assist untuk gol kedua Barcelona, yang dicetak melalui sundulan talenta muda Puig.

Baca Juga

"Gol kedua tercipta berkat kontribusi dua pemain gelandang dan itu lah yang kami tuntut dari mereka, berani menembus pertahanan lawan dan membantu lini depan," kata Koeman selepas laga dilansir Reuters.

Ia memuji De Jong yang belakangan menaikkan kualitas dan efektivitas permainannya. Sedangkan Puig, kata Koeman, tampil sangat baik walau cuma dapat waktu bermain sedikit di lapangan. Walaupun tidak tinggi, Puig melompat dengan baik untuk mencetak gol kedua.

"Punya tiga penyerang di lapangan tidak selalu cukup. Kami butuh gelandang untuk membantu serangan dan turut mencetak gol, jadi sungguh bagus Frenkie bisa menjebol gawang lawan dan menciptakan assist," katanya.

Kontribusi dua gelandang itu...

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA