Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

AFSI: Erick Thohir Terbukti Membawa Banyak Inovasi

Senin 25 Jan 2021 11:16 WIB

Red: Nidia Zuraya

Menteri BUMN Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Foto: Dok. Pribadi
Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) 2021-2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) menyambut baik terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Menurut AFSI, sosok Menteri BUMN tersebut cocok menjabat sebagai Ketua Umum MES mengingat berbagai prestasi, terobosan, dan inovasi yang sudah terbukti dilahirkannya.

"Menurut saya ini merupakan kabar yang sangat bagus dan luar biasa baik karena menurut saya bapak Menteri BUMN Erick Thohir sudah terbukti membawa banyak terobosan dan inovasi terkait dengan ekonomi syariah secara umum," ujar Ketua Umum AFSI Ronald Yusuf Wijaya saat dihubungi Antara di Jakarta, Senin (25/1).

Menurut Ronald, salah satu terobosan dan prestasi Menteri BUMN Erick Thohir adalah penggabungan atau merger tiga bank syariah BUMN menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI). Penggabungan itu, kata dia, bertujuan agar bank syariah di Indonesia memiliki bank berkategori buku IV atau bank dengan modal inti tertinggi minimal Rp30 triliun.

Baca Juga

"Saya semakin optimistis bahwa kita bisa benar-benar mendorong ekonomi syariah ke arah yang lebih baik lagi dengan kepemimpinan bapak Erick Thohir," kata Ketua Umum AFSI tersebut.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA