Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Mourinho: Pesepak Bola Bukan Prioritas Vaksinasi Covid-19

Senin 25 Jan 2021 11:05 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho

Foto: Republika.
Jose Mourinho tak setuju pesepak bola lebih dulu mendapatkan vaksinasi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho berpendapat pemain sepak bola tidak perlu buru-buru diberi vaksin Covid-19 dalam waktu dekat. Menurutnya, tenaga kesehatan dan orang tua yang rentan lebih berhak mendapat perlindungan ekstra terhadap virus corona. 

Sebelumnya pelatih Burnley Sean Dyche menyarankan pesepak bola mendapat jalur cepat untuk divaksin. Ia menilai bahwa hal tersebut dapat menghemat anggaran.  

Dyche mengatakan bahwa vaksinasi terhadap pesepak bola merupakan langkah maju terhadap industri si kulit bundar. Sejak kasus positif paparan Covid-19 meningkat terhadap atlet sepak bola, Dyche berharap hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan dalam pemberian vaksin. 

Baca Juga

Menanggapi hal itu, Mourinho menilai jalur cepat terhadap pesepak bola terhadap vaksinasi merupakan hal yang aneh. 

"Mungkin itu kontroversial. Orang-orang mungkin tidak akan setuju dengan saya. Masih banyak orang yang memiliki risiko lebih besar dibandingkan kami, pesepak bola juga lebih muda saat ini," kata Mourinho seperti dilansir Football London, Senin (25/1). 

Baca juga : Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool

Beberapa pertandingan sepak bola di Inggris memang tertunda akibat pemain yang tertular virus corona baru. Namun, Mourinho lebih memikirkan nasib para garda terdepan dalam menangani pandemi ini. 

"Saya lebih melihat orang-orang yang berada di garis terdepan, tenaga kesehatan, dan orang tua. Mungkin itu hanya perasaan saya," ujarnya. 

Pada putaran keempat Piala FA...

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA