Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Juergen Klopp Cari Aspek Positif Usai Liverpool Ditekuk MU

Senin 25 Jan 2021 10:51 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Klopp menyoroti kegagalan para pemain Liverpool meredam gelombang serangan balik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengais aspek positif dari penampilan timnya setelah kalah 2-3 melawan Manchester United (MU). Liverpool kalah dalam laga putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1) WIB.

Mohamed Salah sempat membawa Liverpool memimpin pada menit ke-18, tetapi kerapuhan pertahanan the Reds mampu dimanfaatkan Mason Greenwood dan Marcus Rashford untuk membawa MU berbalik memimpin.

Salah kembali mencetak gol untuk membuat kedudukan imbang. Tetapi pelanggaran Fabinho di tepi kotak penalti berujung gol tendangan bebas Bruno Fernandes yang menjadi penentu kemenangan MU.

Hasil itu membuat Liverpool tersingkir dari Piala FA, memperburuk rekam jejak Klopp di kompetisi itu. Klopp tak pernah bisa melangkah lebih jauh dari putaran kelima.

"Anda bisa lihat para pemain sangat gigih berusaha mengubah nasib, berusaha mencetak gol dan dua kali berhasil," kata Klopp selepas laga dilansir laman resmi Liverpool. "Tapi pada akhirnya lawan mencetak tiga gol. Kami hanya memperoleh dua gol, sehingga mereka lolos dan kami tidak."

Klopp menyoroti kegagalan para pemainnya meredam gelombang serangan balik yang dilakukan MU, sehingga hal itu bakal menjadi fokus untuk diperbaiki jelang pertandingan selanjutnya di Liga Primer Inggris melawan Tottenham Hotspur, tim lain yang kental dengan skema serangan balik khas Jose Mourinho.

"Kami bisa memetik beberapa aspek positif dari penampilan tadi, banyak perkembangan menyenangkan. Ini bisa jadi pelajaran penting sebelum melawan Tottenham, yang kerap mengancam lewat serangan balik," kata Klopp menjelaskan. "Kami ingin keluar dari situasi buruk ini dan untuk itu harus mengambil langkah yang tepat. Malam ini langkah itu terlihat, tentu bukan langkah akhir, tetapi itu cukup untuk saat ini."

Liverpool selanjutnya akan melawat ke markas Tottenham dalam rangkaian laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris pada Kamis (28/1) waktu setempat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA