Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Bupati Sleman Positif Covid-19 Terus Dipantau Dokter

Senin 25 Jan 2021 10:05 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Bupati Sleman Sri Purnomo menjalani proses vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Ngemplak II di Sleman, Yogyakarta, Kamis (14/1).

Bupati Sleman Sri Purnomo menjalani proses vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Ngemplak II di Sleman, Yogyakarta, Kamis (14/1).

Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Sri Purnomo positif Covid-19, usai menjalani vaksinasi Covid-19 pada Kamis (14/1).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Sri Purnomo yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada Kamis (21/1), menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Dia dipantau perkembangannya oleh seorang dokter spesialis penyakit dalam dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sleman.

"Selama menjalani isolasi mandiri, Bupati Sleman terus dipantau perkembangannya oleh dokter spesialis penyakit dalam RSUD Sleman dan tim," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (25/1).

Menurut dia, setelah nanti 14 hari isolasi mandiri dianggap selesai, maka untuk penanganan selanjutnya akan dikomunikasikan dengan tim. "Apakah mau swab evaluasi atau tidak nanti kami komunikasikan dulu ke dokter penanggung jawab pelayanan (DPJP) Bupati Sleman dari RSUD Sleman," kata Joko.

Bupati Sleman Sri Purnomo selama melakukan isolasi mandiri melakukan aktivitas olah raga seperti biasa di sekitar rumah dinas. Bedanya aktivitas ini dilakukan Bupati Sleman sendiri di rumah dinas. "Pagi hari saya rutin setelah shalat Subuh melakukan aktivitas olah raga gerak jalan dan senam ringan untuk menjaga agar tubuh sehat dan meningkatkan imun," kata Sri.

Dalam video yang dibagikan melalui beberapa akun media sosialnya tersebut, Sri  menyebutkan kegiatan lainnya yakni memberi makan ikan nila di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman. Kemudian, di samping rumah untuk ikan lele dan juga aktif mengontrol kebun buah-buahan di lingkungan rumah dinas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA