Senin 25 Jan 2021 05:06 WIB

Latih Tendangan Bebas 45 Menit, Kerja Fernandes tak Sia-Sia

Tendangan bebas Bruno Fernandes jadi penentu kemenangan MU atas Liverpool di Piala FA

Eksekusi tendangan bebas Bruno Fernandes (kiri) yang menjebol gawang Liverpool di Piala FA.
Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Eksekusi tendangan bebas Bruno Fernandes (kiri) yang menjebol gawang Liverpool di Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan, Bruno Fernandes menghabiskan hampir 45 menit untuk melatih eksekusi tendangan bebas dalam sesi latihan terakhir jelang laga putaran keempat Piala FA melawan Liverpool. Kerja keras Fernandes itu terbayar lunas.

Fernandes menjadi pencetak gol penentu kemenangan Setan Merah atas Liverpool dengan skor 3-2 di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB. Eksekusi tendangan bebasnya yang tak bisa dihentikan kiper Alisson Becker mengantarkan MU ke babak 16 besar.

Baca Juga

"Gol indah dengan tendangan bebas yang bagus," kata Solskjaer mengomentari gol Fernandes itu selepas laga dilansir laman resmi MU.

"Saya rasa kemarin dia menghabiskan hampir 45 menit setelah sesi latihan untuk melatih tendangan bebas, jadi saya cukup percaya diri dia akan mencetak gol dari tendangan bebas tadi," ujarnya menambahkan.

Solskjaer mengaku biasanya dia tidak akan membiarkan Fernandes terlalu lama di lapangan latihan jika si pemain akan turun sejak awal laga di pertandingan berikutnya. Namun, Fernandes tidak menjadi starting eleven dalam laga kontra Liverpool dan baru turun pada menit ke-67 menggantikan Donny van de Beek untuk memainkan peranan supersub penentu kemenangan.

Solskjaer juga memuji reaksi positif yang diperlihatkan para pemainnya yang mendapati mereka tertinggal lebih dulu karena gol Mohamed Salah pada menit ke-18.

Mason Greenwood mencetak gol balasan delapan menit kemudian lewat eksekusi serangan balik presisi dengan menyelesaikan umpan silang menawan kiriman Marcus Rashford.

Rashford lantas...

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement