Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Everton Tim ke-14 yang Lolos ke Babak Kelima Piala FA

Senin 25 Jan 2021 04:54 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Everton merayakan gol (ilustrasi). Everton mengalahkan Sheffield Wednesday 3-0 pada pertandingan babak keempat Piala FA.

Para pemain Everton merayakan gol (ilustrasi). Everton mengalahkan Sheffield Wednesday 3-0 pada pertandingan babak keempat Piala FA.

Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Everton mengalahkan Sheffield Wednesday 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Everton menjadi tim ke-14 yang memastikan lolos ke babak kelima atau putaran 16 besar Piala FA. Everton melaju setelah mengalahkan Sheffield Wednesday 3-0 di Goodison Park, Liverpool, Senin (25/1) dini hari WIB.

Pada babak kelima, Everton akan menunggu pemenang laga Tottenham Hotspur vs Wycombe. Pertandingan ini akan berlangsung di markas Wycombe, Adam Park, Selasa (26/1) dini hari WIB.

Menghadapi tim Divisi Championship, pelatih Everton Carlo Ancelotti menurunkan skuad terbaiknya. Ancelotti hanya mencadangkan kiper Jordan Pickford dan  memainkan Robin Olsen. Selebihnya, nama-nama penghuni tim utama ditampilkan.

Baca Juga

Everton baru membuka skor pada menit ke-29 lewat penyerang andalan Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-29. Calvert-Lewin menyambut umpan silang Andre Gomes yang tak bisa dihentikan kiper Joe Wildsmith. Dengan mudah, penyerang berambut panjang ini meneruskan bola ke depan gawang kosong. Ini satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama.

Everton menambah keunggulan pada menit ke-59. Kali ini Richarlison mendapatkan umpan matang James Rodriguez dari sepak pojok. Tanpa penjagaan berarti, Richarlison menanduk bola dari jarak dekat.

Tiga menit berselang, Everton makin sulit dikejar setelah Yerry Mina menjebol gawang Sheffield Wednesday. Kembali, James menjadi pengumpan matang lewat sepak pojoknya.

Keunggulan tiga gol membuat Ancelotti percaya diri memasukkan sejumlah pemain pengganti pada sisa laga. Termasuk memainkan dua pemain akademi, Tyler Onyango (17 tahun) dan Thierry Small (16) menjelang waktu normal berakhir. Kemenangan dengan skor 3-0 tak berubah hingga laga berakhir.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA