Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Kalahkan Schalke, Bayern Kokoh di Puncak Liga Jerman

Senin 25 Jan 2021 02:20 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pemain Bayern Munich Thomas Mueller mencetak gol kedua saat melawan Schalke di lanjutan Liga Jerman.

Pemain Bayern Munich Thomas Mueller mencetak gol kedua saat melawan Schalke di lanjutan Liga Jerman.

Foto: Leon Kuegeler/EPA
Bayern Munich unggul tujuh poin di puncak klasemen Liga Jerman usai kalahkan Schalke

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayern Munich unggul tujuh poin di pucuk klasemen Liga Jerman, setelah melucuti tuan rumah Schalke 04 dengan kemenangan 4-0, pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Stadion Veltins Arena, Gelsenkirchen, Ahad (24/1).

Thomas Mueller membuka keunggulan tim Bavaria itu dengan golnya pada menit ke-33. Robert Lewandowski kemudian mengemas gol pada menit ke-54 untuk menggandakan keunggulan Bayern, dan Mueller mengukir gol keduanya pada menit ke-88.

Bek tengah David Alaba lantas menutup pesta Bayern dengan golnya pada menit ke-90, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Bayern kini memuncaki klasemen dengan koleksi 42 poin, sedangkan Schalke semakin terpuruk di posisi juru kunci dengan tujuh poin, terpaut sepuluh poin dari zona aman dan selisih gol -37.

Schalke sebenarnya mampu meladeni permainan tamunya pada awal laga, dengan ditandai upaya Timo Becker melepaskan sepakan yang dapat ditahan kiper Manuel Neuer.

Bayern lantas balas mengancam melalui tembakan melebar Leroy Sane dan Serge Gnabry. Mark Uth membuang peluang emas bagi Schalke saat tandukannya mengarah lurus ke Neuer.

Kiper Schalke Ralf Faehrmann kemudian harus menahan tembakan-tembakan akurat dari Gnabry dan Mueller. Bayern akhirnya mampu memecah kebuntuan sebelum turun minum, saat Mueller menanduk umpan silang akurat kiriman Joshua Kimmich untuk menjadi gol.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA