Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool

Senin 25 Jan 2021 01:56 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan bersama anak asuhnya saat melawan Liverpool di Putaran Keempat Piala FA

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan bersama anak asuhnya saat melawan Liverpool di Putaran Keempat Piala FA

Foto: Martin Rickett/EPA
MU lolos ke babak kelima Piala FA setelah menang 3-2 melawan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Drama lima gol tercipta saat Manchester United saat menjamu Liverpool pada putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB. MU menang 3-2 atas Liverpool saling kedua tim saling balas gol. 

Liverpool tanpa ragu melancarkan serangan ke lini pertahanan tuan rumah. Robertson melakukan permainan ke kanan dan Alexander-Arnold melakukan umpan silang rendah ke dalam kotak. Bola jatuh ke kaki Wijnaldum yang langsung menembakkannya, tapi bek kiri itu membloknya. 

Pada menit ke-4, Rashford melakukan tembakan ke kotak penalti, tapi dia tidak bisa menemukan cara melewati Fabinho. Jadi, dia mengopernya ke Shaw di sebelah kiri. Dia mengayunkan umpan silang ke arah Van de Beek di tiang dekat, tetapi Williams melewatinya untuk mencegatnya. 

Baca Juga

Dua menit berselang, MU kembali mengancam dengan Maguire melakukan umpan panjang ke atas kepada Cavani yang berlari di antara dua bek Liverpool. Namun, bola terlalu deras dan Alisson bergegas keluar dari kotaknya untuk menjauhkannya dari bahaya. 

Manchester United mendapat peluang di menit ke-10 saat Greenwood mengambil bola di garis tengah dan membawanga ke kanan dan masuk ke dalam kotak. Ia melepaskan tembakan dari sudut sempit di tiang dekat namun Alisson menahan dengan kakinya. 

Di menit ke-14, Cavani berhasil memanfaatkan bola lepas dan melakukan tembakan ke kotak penalti Liverpool. Dia memiliki dukungan Rashford, tetapi dia memilih untuk memainkannya ke Greenwood di sebelah kanan, namun tembakannya melebar dari tiang dekat. 

Liverpool justru unggul lebih dulu di menit ke-18 saat Salah menjauh dari Lindelof di tepi kotak, dan Firmino memainkannya. Dia berhadapan satu lawan satu dengan Henderson dan dia dengan tenang melakukan tendangan melewati kiper dan masuk ke belakang gawang. Salah membawa Liverpool unggul 1-0. 

Manchester United baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-26, United mematahkan serangan balik dengan cepat dan merupakan peralihan permainan yang bagus dari Rashford untuk melihat pergerakan Greenwood di sisi kanan. Dia membobol gawang dan melepaskan tembakan ke gawang dan ke sudut paling bawah. Skor berubah 1-1. 

Di menit ke-43, Pogba yang mengambil langkah untuk melakukan tendangan bebas dan mengarahkan tendangan ke tiang jauh. Namun bola masih melebar dari target. 

Memasuki tambahan waktu, Rashford melewati dua pemain Liverpool saat ia memotong ke dalam dari kiri dan mengoper ke Greenwood, yang kemudian dilanjutkan kepada Pogba, yang mencoba melepaskan tembakannya ke tiang dekat, tapi tendangannya masih melebar. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA