Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Burnley dan Leicester Lolos ke Babak Kelima Piala FA

Senin 25 Jan 2021 01:44 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Reaksi manajer Burnley Sean Dyche selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris (ilustrasi). Burnley lolos setelah meraih kemenangan meyakinkan 3-0 dari Fulham di Piala FA

Reaksi manajer Burnley Sean Dyche selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris (ilustrasi). Burnley lolos setelah meraih kemenangan meyakinkan 3-0 dari Fulham di Piala FA

Foto: EPA-EFE/Jon Super
Burnley lolos setelah meraih kemenangan meyakinkan 3-0 dari Fulham di Piala FA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua klub Liga Premier Inggris, Burnley dan Leicester City, melanjutkan langkah mereka ke babak kelima Piala FA seusai mengalahkan lawan masing-masing dalam rangkaian laga putaran keempat yang berlangsung Ahad (25/1).

Burnley yang menghadapi sesama klub Liga Premier, Fulham, mampu meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 dalam lawatan ke Stadion Craven Cottage, London, demikian catatan laman resmi FA.

Jay Rodriguez membuka keunggulan Burnley pada menit ke-31 dengan menanduk umpan silang kiriman Jack Cork. Gol itu sekaligus menyudahi kemandulan Rodriguez yang berpuasa gol sejak 11 Juli 2020.

Lantas Rodriguez mencetak gol keduanya di laga itu pada menit ke-71 dengan mengeksekusi penalti untuk menggandakan keunggulan Burnley. Sepuluh menit berselang, Rodriguez kembali berkontribusi dengan mengirimkan assist untuk diselesaikan oleh bek Kevin Long yang melengkapi kemenangan Burnley jadi 3-0. Di babak kelima nanti, Burnley akan menanti pemenang antara Bournemouth kontra Crawley Town yang baru bertanding pada Selasa. 

Dalam laga putaran keempat lainnya yang berlangsung bersamaan Leicester meraih kemenangan 3-1 di markas tim strata kedua Brentford, Stadion Brentford Community.

Leicester sempat dikejutkan oleh tuan rumah yang mencuri keunggulan enam menit selepas sepak mula ketika Mads Sorensen menyambar bola muntah tembakan Marcus Forss dalam situasi sepak pojok.

Leicester baru bisa membalas pada menit pertama babak kedua ketika umpan James Maddison diselesaikan dengan baik oleh Cengiz Under.

Lima menit berselang, Youri Tielemans membawa Leicester berbalik memimpin lewat eksekusi penaltinya setelah ia dijatuhkan oleh Tariqe Fosu-Henry di dalam area terlarang.

Sejak itu Leicester terus menggempur pertahanan Brentford dan Maddison melengkapi kemenangan mereka menjadi 3-1 pada menit ke-71 dengan menyambar bola muntah hasil tembakan Harvey Barnes yang gagal diantisipasi sempurna kiper Luke Daniels. 

Di babak kelima Leicester akan menjamu tim Liga Premier lainnya, Brighton & Hove Albion, dalam periode pertandingan 8-11 Februari mendatang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA