Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Babak Pertama, MU Ditahan Imbang 1-1 Liverpool

Senin 25 Jan 2021 00:58 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pemain Manchester United Mason Greenwood (kiri) menyamakan kedudukan 1-1 saat melawan Liverpool dalam putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB.

Pemain Manchester United Mason Greenwood (kiri) menyamakan kedudukan 1-1 saat melawan Liverpool dalam putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB.

Foto: Laurence Griffiths/EPA
Liverpool lebih dahulu menjebol gawang MU lewat sepakan M Salah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United ditahan imbang di babak pertama saat menjamu Liverpool pada putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB. Kedua tim imbang dengan skor 1-1. 

Liverpool tanpa ragu melancarkan serangan ke lini pertahanan tuan rumah. Robertson melakukan permainan ke kanan dan Alexander-Arnold melakukan umpan silang rendah ke dalam kotak. Bola jatuh ke kaki Wijnaldum yang langsung menembakkannya tapi bek kiri itu membloknya. 

Di menit ke-4, Rashford melakukan tembakan ke kotak penalti, tapi dia tidak bisa menemukan cara melewati Fabinho, jadi dia mengopernya ke Shaw di sebelah kiri. Dia mengayunkan umpan silang ke arah Van de Beek di tiang dekat, tetapi Williams melewatinya untuk mencegatnya. 

Manchester United mendapat peluang di menit ke-10 saat Greenwood mengambil bola di garis tengah dan membawanga ke kanan dan masuk ke dalam kotak. Ia melepaskan tembakan dari sudut sempit di tiang dekat namun Alisson menahan dengan kakinya. 

Liverpool justru unggul lebih dulu di menit ke-18 saat Salah menjauh dari Lindelof di tepi kotak, dan Firmino memainkannya. Dia berhadapan satu lawan satu dengan Henderson dan dia dengan tenang melakukan tendangan melewati kiper dan masuk ke belakang gawang. Salah membawa Liverpool unggul 1-0. 

Manchester United baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-26, United mematahkan serangan balik dengan cepat dan merupakan peralihan permainan yang bagus dari Rashford untuk melihat pergerakan Greenwood di sisi kanan. Dia membobol gawang dan melepaskan tembakan ke gawang dan ke sudut paling bawah. Skor berubah 1-1. 

Di menit ke-43, Pogba yang mengambil langkah untuk melakukan tendangan bebas dan mengarahkan tendangan ke tiang jauh. Namun bola masih melebar dari target. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1. 

Susunan pemain kedua tim: 

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Scott McTominay; Mason Greenwood, Donny van de Beek, Marcus Rashford; Edinson Cavani. 

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Rhys Williams, Fabinho, Andy Robertson; James Milner, Thiago, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Curtis Jones.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA