Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Lapangan KLD Tambah Produksi PHE ONWJ

Ahad 24 Jan 2021 22:34 WIB

Rep: inta/ Red: Gita Amanda

Pertamina

Pertamina

Foto: borneomagazine.com
Dari proyek itu ditargetkan peningkatan produksi gas sebesar 16 MMscfd.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) merampungkan proyek di Lapangan KLD dan telah onstream pada awal tahun ini. Dari proyek itu ditargetkan peningkatan produksi gas sebesar 16 MMscfd.

Direktur Pengembangan dan Produksi PHE, Taufik Aditiyawarman mengatakan proyek itu berhasil diselesaikan lebih cepat sekitar 3 bulan dari target yang ditetapkan.

Adapun, lapangan proyek KLD yang berlokasi di lepas pantai utara Jawa Barat diselesaikan dengan skema PSC gross split. Sejak dimulai pada April 2019, proyek KLD telah melalui beberapa tahapan di antaranya fabrikasi di lapangan handil, load out & sail away di pertengahan Juli 2020, instalasi offshore, kegiatan pengeboran, hookup dan commissioning dan start up.

Lapangan KLD telah mulai mengalirkan gas sejak Desember 2020. Pada awal Januari, PHE ONWJW telah menyelesiakan periode performance test sesuai dengan parameter operasi produksi. Dari lapangan ini, ditargetkan prodproyuksi gas sebesar 16 MMscfd pada periode puncak produksi.

"Produksi dari lapangan KLD akan digunakan seluruhnya untuk kepentingan dalam negeri," ujar Taufik, Ahad (24/1).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA