Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Jelang Lawan MU, Liverpool Harus Kehilangan Jordan Henderson

Ahad 24 Jan 2021 22:18 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) dan pelatih Liverpool Juergen Klopp akan beradu taktik pada pertandingan babak keempat Piala FA, Senin (25/1) dini hari WIB

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) dan pelatih Liverpool Juergen Klopp akan beradu taktik pada pertandingan babak keempat Piala FA, Senin (25/1) dini hari WIB

Foto: DOK REPUBLIKA
Liverpool tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir jelang lawan MU

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Liverpool kehilangan pemain kunci ketika melawan Manchester United pada putaran keempat Piala FA, di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB. The Reds sedang berjuang menuju ke putaran kelima melawan West Ham United.

Pasukan Jurgen Klopp tak pernah menang dalam lima pertandingan di Liga Inggris. Satu-satunya kemenangan dalam enam laga terakhir yaitu menaklukkan Aston Villa di putaran ketiga Piala FA. Dan melawan MU mereka kehilangan kapten Jordan Henderson karena masalah otot saat Liverpool kalah 1-0 dari Burnley sebagaimana dilansir dari mirror.

Joel Matip kembali ke starting line-up menggantikan posisi Henderson di jantung pertahanan. Klopp berharap kepada Matip mengingat skuadnya sedang krisis pertahanan. Klopp mencoba pemain berposisi gelandang untuk dipasang sebagai bek dalam beberapa kesempatan.

Baca Juga

Alisson Becker kemungkinan besar akan diturunkan meskipun Caoimhin Kelleher menjadi starter ketika melawa Villa. Fabinho pun tetap akan dipertahankan pada posisinya di bek tengah. Sedangkan performa buruk Trent-Alexander-Arnold dapat digantikan oleh James Milner.

Di lini tengah, Thiago Alcantara harus dipasang sebagai penghargaan atas penampilan mengesankan ketika melawan MU. Georginio Wijnaldum pun demikian perlu mempertahankan tempatnya. Namun Xherdan Shaqiri kemungkinan tak akan dimainkan karena performanya yang buruk.

Jika benar tak akan memainkan Shaqiri, maka kesempatan bagi Takumi Minamino untuk diturunkan. Kekalahan atas Burnley bisa saja memakan korban bagi dua pemain depan Liverpool yaitu Alex Oxlad-Chamberlaon dan Divol Origi yang tak mengesankan dalam laga melawan Burnley. Itu artinya Mohamed Salah dan Roberto Fimino bisa dimainkan sejak menit awal bersama Sadio Mane.

Prediksi Liverpool XI untuk menghadapi Manchester United: Alisson Becker, James Milner, Joel Matip, Fabinho, Robertson, Georgino Wijnaldum, Thiago Alcantara, Takumi Minamino, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA