Ahad 24 Jan 2021 21:56 WIB

Obrolan Empat Mata dengan Solskjaer Katrol Performa Pogba

Paul Pogba menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer di lini tengah.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.
Foto: AP/Clive Brunskil/POOL GETTY
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan obrolan empat mata menjadi kunci sukses perbaikan kualitas Paul Pogba di lapangan selama sebulan terakhir. 

Rumor yang menyebut Pogba merasa tidak betah di Old Trafford dimentahkan oleh penampilan gelandang berpaspor Prancis tersebut. Ia menjadi penentu kemenangan di beberapa pertandingan terakhir skuad Setan Merah. 

Baca Juga

"Paul (Pogba) melakukan tugas dengan baik. Tanggung jawab saya adalah menjadi terbuka dan jujur dengannya. Saya memberinya nasihat dan saya tidak punya masalah dengannya," kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News, Ahad (24/1).  

Solskjaer berbicara terbuka dengan Pogba. Namun pelatih asal Norwegia ini tidak akan membocorkan nasihat yang ia berikan. 

"Dia berasal dari keluarga yang hebat. Dia anak yang perasa dan saya tidak akan mengungkapkan apa yang sudah saya katakan padanya," ujar Solskjaer.

Solskjaer mengaku puas dengan caranya mengendalikan situasi di internal klub. Alih-alih menjauhkan Pogba yang dianggap tidak betah, Solskjaer justru merangkul sang pemain. 

Pogba sudah tampil enam kali sebagai starter dari tujuh pertandingan terakhir. Gol dari tendangan kerasnya saat melawan Fulham menjadikan namanya dielu-elukan pekan ini. 

"Ia jujur dengan saya, dan saya juga seperti itu. Orang-orang mungkin tidak memerhatikan betapa dirinya berkontribusi di balik layar," kata Solskjaer. 

"Kadang-kadang ia menjadi penerjemah antara saya dengan pemain lain. Ia selalu menghormati keputusan saya dan hubungan kami berada di situasi yang sangat baik."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement