Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Obrolan Empat Mata dengan Solskjaer Katrol Performa Pogba

Ahad 24 Jan 2021 21:56 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Foto: AP/Clive Brunskil/POOL GETTY
Paul Pogba menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer di lini tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan obrolan empat mata menjadi kunci sukses perbaikan kualitas Paul Pogba di lapangan selama sebulan terakhir. 

Rumor yang menyebut Pogba merasa tidak betah di Old Trafford dimentahkan oleh penampilan gelandang berpaspor Prancis tersebut. Ia menjadi penentu kemenangan di beberapa pertandingan terakhir skuad Setan Merah. 

"Paul (Pogba) melakukan tugas dengan baik. Tanggung jawab saya adalah menjadi terbuka dan jujur dengannya. Saya memberinya nasihat dan saya tidak punya masalah dengannya," kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News, Ahad (24/1).  

Baca Juga

Solskjaer berbicara terbuka dengan Pogba. Namun pelatih asal Norwegia ini tidak akan membocorkan nasihat yang ia berikan. 

"Dia berasal dari keluarga yang hebat. Dia anak yang perasa dan saya tidak akan mengungkapkan apa yang sudah saya katakan padanya," ujar Solskjaer.

Solskjaer mengaku puas dengan caranya mengendalikan situasi di internal klub. Alih-alih menjauhkan Pogba yang dianggap tidak betah, Solskjaer justru merangkul sang pemain. 

Pogba sudah tampil enam kali sebagai starter dari tujuh pertandingan terakhir. Gol dari tendangan kerasnya saat melawan Fulham menjadikan namanya dielu-elukan pekan ini. 

"Ia jujur dengan saya, dan saya juga seperti itu. Orang-orang mungkin tidak memerhatikan betapa dirinya berkontribusi di balik layar," kata Solskjaer. 

"Kadang-kadang ia menjadi penerjemah antara saya dengan pemain lain. Ia selalu menghormati keputusan saya dan hubungan kami berada di situasi yang sangat baik."

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA