Ahad 24 Jan 2021 21:47 WIB

Ini Prediksi Starting XI Lliverpool Lawan MU

Liverpool melawan Manchester United pada putaran keempat Piala FA di Old Trafford.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Para pemain Liverpool (ilustrasi).
Foto: EPA/Peter Powell / POOL
Para pemain Liverpool (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Liverpool kehilangan pemain kunci ketika melawan Manchester United pada putaran keempat Piala FA, di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB. The Reds berjuang menuju ke putaran kelima di mana West Ham United telah menanti.

Pasukan Juergen Klopp tak pernah menang dalam liga pertandingan di Liga Inggris. Satu-satunya kemenangan dalam enam laga terakhir yaitu menaklukkan Aston Villa di putaran ketiga Piala FA. Melawan MU, mereka kehilangan kapten Jordan Henderson karena masalah otot saat Liverpool kalah 0-1 dari Burnley, sebagaimana dilansir dari Mirror,, Ahad (24/1).

Baca Juga

Joel Matip kembali ke starting line-up menggantikan posisi Henderson di jantung pertahanan. Klopp berharap kepada Matip mengingat skuadnya sedang krisis pertahanan. Klopp mencoba pemain berposisi gelandang untuk dipasang sebagai bek dalam beberapa kesempatan.

Alisson Becker kemungkinan besar akan diturunkan meskipun Caoimhin Kelleher menjadi starter ketika melawa Villa. Fabinho pun tetap akan dipertahankan pada posisinya di bek tengah. Sedangkan performa buruk Trent-Alexander-Arnold dapat digantikan oleh James Milner.

Di lini tengah, Thiago Alcantara harus dipasang sebagai penghargaan atas penampilan mengesankan ketika melawan MU. Georginio Wijnaldum pun demikian perlu mempertahankan tempatnya. Namun Xherdan Shaqiri kemungkinan tak akan dimainkan karena performanya yang buruk.

Jika benar tak akan memainkan Shaqiri, maka kesempatan bagi Takumi Minamino untuk diturunkan. Kekalahan dari Burnley bisa saja memakan korban bagi dua pemain depan Liverpool yaitu Alex Oxlad-Chamberlaon dan Divol Origi yang tak mengesankan dalam laga melawan Burnley. Itu artinya Mohamed Salah dan Roberto Fimino bisa dimainkan sejak menit awal bersama Sadio Mane.

Prediksi starting XI Liverpool untuk menghadapi Manchester United: Alisson Becker; James Milner, Joel Matip, Fabinho, Robertson, Georgino Wijnaldum, Thiago Alcantara, Takumi Minamino; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement