Ahad 24 Jan 2021 21:05 WIB

Hat-trick Tammy Abraham Antar Chelsea ke 16 Besar Piala FA

Chelsea mengalahkan Luton Town 3-1 di Stamford Birdge, Ahad (24/1).

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Chelsea Tammy Abraham (kedua kiri) mencetak gol ke gawang Luton Town dalam pertandingan babak keempat Piala FA di Stamford Bridge, London, Ahad (24/1).,
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Penyerang Chelsea Tammy Abraham (kedua kiri) mencetak gol ke gawang Luton Town dalam pertandingan babak keempat Piala FA di Stamford Bridge, London, Ahad (24/1).,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tammy Abraham menjadi bintang Chelsea saat turun dalam laga babak keempat Piala FA. Abraham mencetak hat-trick untuk membawa Chelsea menyingkirkan Lutown Town 3-1 di Stamford Bridge, Ahad (24/1).

Chelsea akan bertemu Barnsley, yang lebih dulu lolos, di babak kelima atau 16 besar Piala FA. Pertandingan kedua tim ini  belum ditentukan, tapi direncanakan bergulir di antara 8 sampai 11 Februari.

Baca Juga

Salju lebat yang turun sebelum laga dimulai tampak tak begitu memengaruhi permainan tim. Lapangan licin tak menghalangi akselerasi pemain kedua tim.

Chelsea memimpin pada menit ke-11 ketika lemparan ke dalam yang cepat membuat pertahanan Luton terlena. Timo Werner untuk berlari di sisi kanan dan bersiap melepas umpan silang, tapi ruangnya ditutup. Werner cerdik mengoper bola ke belakang di mana Abraham tak terkawal. Penyerang jangkung Chelsea itu melepaskan tembakan rendah melewati kiper Simon Sluga.

Abraham menggandakan keunggulan enam menit kemudian ketika ia melepaskan sundulan dari umpan silang Reece James melewati Sluga. Kiper tim yang berlaga di Divisi Championship ini bimbang memutuskan keluar dari garis atau bertahan. Kebimbangan ini membuatnya justru dibobol oleh Abraham untuk kali kedua.

Luton membalas satu gol pada menit ke-30 ketika kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga gagal mencegah tendangan Jordan Clark yang mengarah ke samping kakinya. Kepa kebobolan karena tak pasti mencegah bola dengan tangan atau kakinya.

Namun Chelsea mulai mendominasi di babak kedua. Masuknya Callum Hudson-Odoi menggantikan Christian Pulisic pada menit ke-70 berdampak instan. Kerja sama satu-dua dengan Billy Gilmour memungkinkan Hudson-Odoi menembakkan bola ke dalam kotak penalti, yang memungkinkan Abraham mencetak gol ketiganya hanya dengan membelokkan bola ke dalam gawang.

Werner memiliki kesempatan untuk menjadikannya 4-1 dengan penalti setelah dia dilanggar oleh Clark. Namun pemain Jerman, yang baru mencetak satu gol dalam 15 penampilan terakhirnya, hanya bisa menyesali tembakannya diselamatkan oleh Sluga.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement