Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Juventus Bungkam Bologna dengan Skor 2-0

Ahad 24 Jan 2021 20:38 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Juventus Arthur Melo merayakan gol ke gawang Bologna dalam pertandingan lanjutan Liga Italia, Ahad (24/1) malam WIB.

Pemain Juventus Arthur Melo merayakan gol ke gawang Bologna dalam pertandingan lanjutan Liga Italia, Ahad (24/1) malam WIB.

Foto: EPA
Arthur Melo dan Weston McKennie membawa Juventus menang atas Bologna.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mengalahkan Bologna dengan skor 2-0 pada pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Ahad (24/1) malam WIB. Dua gol kemenangan Juventus dicetak oleh Arthur Melo dan Weston McKennie.

Tuan rumah berupaya tampil dominan sejak laga dimulai. Pada menit ketujuh, Weston McKennie nyaris membawa Bianconeri unggul. 

McKennie berdiri di depan gawang tim tamu saat mendapat umpan tarik Cristiano Ronaldo. Sayang, gelandang asal Amerika Serikat itu gagal memanfaatkan kans yang ada.

Baca Juga

Pada menit ke-15, Arthur Melo akhirnya membuat Juventus memimpin. Tendangan eks Barcelona itu sempat mengenai para pemain bertahan Bologna, berbelok arah, kemudian merobek jala Lukasz Skorupski.

Dua menit berselang, Bernardeschi hampir saja membuat Juve menjauh. Tendangan cungkil winger yang bulan depan berusia 27 tahun itu melambung dari sasaran. Pada menit ke-28, Skorupski mementahkan dua peluang emas tuan rumah. Masing-masing melalui Cristiano Ronaldo dan Bernardeschi.

Empat menit berselang, lagi-lagi para pemain Juventus menyia-nyiakan peluang di depan mata. Kali ini lewat Juan Cuadarado. Berawal dari serangan balik, bek sayap asal Kolombia itu berlari memasuki kotak penalti I Rossoblu. Ia memiliki opsi untuk memberi umpan pada Ronaldo atau melepaskan tembakan langsung.

Cuadrado memilih yang kedua. Tendagannya menyamping tipis dari tiang gawang lawan.   Hingga 35 menit laga berjalan, Bologna belum mendulang kans berbahaya. Beberapa kali crossing para penggawa I Veltri bisa diantisipasi lini belakang Juve.

Pada menit ke-40, tim tamu akhirnya memperoleh peluang terbaik. Roberto Soriano yang berdiri bebas, melepaskan tembakan ke arah gawang Bianconeri. Sayang, upaya Soriano sedikit melenceng dari sasaran.

Di sisa waktu tak terlihat perubahan berarti. Keunggulan 1-0 untuk Juventus, bertahan hingga turun minum. Tiga menit selepas jeda, kedudukan nyaris imbang. Penyerang I Rossoblu,  Musa Barrow meliuk-liuk di kotak penalti Juventus, sebelum melepaskan tembakan. Hanya saja bola hasil sepakan Barrow, jatuh di pelukan kiper Juve, Wojciech Szczesny.

Bologna semakin menjadi-jadi. Pada menit ke-56, Orsolini membuat Szczesny jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Tiga menit berselang, tendangan eks Villarreal itu melambung tipis dari sasaran.

Tak ingin berada di bawah tekanan, awak si Nyonya Tua bereaksi. Pada menit ke-60, tuan rumah melakukan serangan balik. Cuadarado memperoleh peluang. Kali ini sepakan keras sang bek sayap, bisa ditepis Skorupski.

Pada menit ke-68, pelatih Juventus, Andrea Pirlo menarik Bernardeschi. Sebagai gantinya, ia memasukkan Alvaro Morata. Tiga menit berselang, keunggulan Juventus akhirnya bertambah. Berawal dari sepak pojok yang dilesakkan Cuadrado. Bola yang datang disambar McKennie dengan sundulan merobek jala Skorupski.

Dalam 20 menit menjelang waktu normal berakhir, Bianconeri terus menekan pertahanan I Rossoblu. Namun papan skor tetap menunjukkan angka 2-0 untuk kemenangan sang Raksasa Turin.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA