Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

NasDem Sulteng Segera Tarik Relawannya dari Mamjuju

Ahad 24 Jan 2021 17:00 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Suasana tenda pengungsian, di Stadion Manakarra Mamuju, Sulawesi Barat, Ahad (24/1/2021). Pasca terjadinya  gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,2, jumat (15/1/2021) lalu, Gubernur Sulbar mengimbau masyarakat Mamuju dan Majene agar kembali ke kediamannya bagi warga yang rumahnya tidak terlalu rusak parah.

Suasana tenda pengungsian, di Stadion Manakarra Mamuju, Sulawesi Barat, Ahad (24/1/2021). Pasca terjadinya gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,2, jumat (15/1/2021) lalu, Gubernur Sulbar mengimbau masyarakat Mamuju dan Majene agar kembali ke kediamannya bagi warga yang rumahnya tidak terlalu rusak parah.

Foto: ANTARA /Akbar Tado
Situasi dan kondisi di Sulbar dinilai sudah berangsur-angsur mulai membaik.

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Sulawesi Tengah segera menarik relawannya di Kabupaten Mamuju. Relawan Partai Nasdem terdiri atas tim medis, SAR dan garda pemuda, yang bertugas melakukan kegiatan kemanusiaan di daerah terdampak gempa, di Kabupaten Mamuju, Sulbar.

"Hari ini para relawan masih menyelesaikan beberapa tugas di Kabupaten Mamuju dan besok (Senin, 25/1) mulai ditarik balik ke Palu," ucap Ketua DPW NasDem Sulteng Atha Mahmud di Palu, Ahad (24/1).

Relawan yang dikirim DPW NasDem Provinsi Sulteng ke Mamuju mulai melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan pada Sabtu (16/1). Penarikan relawan, Atha mengatakan, karena menurut DPW NasDem Sulteng situasi dan kondisi di daerah terdampak gempa di Sulbar berangsur-angsur mulai membaik. "Penarikan tim relawan yang terdiri dari tim rescue, tenaga medis dan garda pemuda, karena situasi di Sulbar pascagempa sudah mulai kondusif," kata Atha Mahmud.

Baca Juga

Pemda Sulbar dalam kegiatan penanggulangan pascagempa didukung oleh pemerintah pusat, sehingga dianggap telah bisa menangani masalah yang muncul akibat dampak dari gempa. Atha Mahmud, mengatakan kepulangan tim relawannya tidak mengurangi perhatian Partai NasDem Sulteng terhadap masyarakat dan daerah terdampak gempa di Sulbar.

"Karena itu DPW NasDem Sulbar tetap akan bekerja membantu pengungsi seperti selama ini di bawah koordinasi saudara Ratih anggota DPR RI dari Partai NasDem dapil Sulbar," sebut Atha.

DPW NasDem Sulteng telah mengirim bantuan logistik ke Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat senilai Rp 1,5 miliar yang dibagi dalam tiga tahap pengiriman. Pengiriman logistik tahap pertama diangkut oleh lima truk dari Kota Palu ke Mamuju. Tahap kedua sembilan truk dan tahap ketiga tujuh truk. "Bantuan yang sudah terkirim ke Mamuju total semuanya 21 truk," kata Atha Mahmud.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menjadwalkan perpanjangan masa tanggap darurat untuk status penanganan bencana di Kabupaten Majene dan Mamuju selama dua pekan. Perpanjangam itu berlaku setelah berakhir pada 28 Januari 2021.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA