Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

7 RT dan 15 Jalan di Jakarta Terendam Banjir, Ini Lokasinya

Ahad 24 Jan 2021 15:26 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan & Febryan. A/ Red: Bayu Hermawan

Hujan di Jakarta (ilustrasi)

Hujan di Jakarta (ilustrasi)

Foto: Prayogi/Republika.
BPBD DKI Jakarta mengatakan belum ada warga yang mengungsi akibat banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan yang mengguyur Jakarta sejak Ahad (24/1) dini hari mengakibatkan banjir di sejumlah titik. Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, hingga Ahad siang pukul 12.00 WIB, tercatat ada tujuh rukun tetangga (RT) dan 15 ruas jalan yang terendam banjir.

Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta, Mohamad Insaf, lewat keterangan tertulisnya, mengatakan, banjir kali ini belum memaksa warga untuk mengungsi. "Warga yang mengungsi dan pos pengungsian belum ada," katanya.

Insaf menjelaskan, banjir melanda tiga RT di Kelurahan Kapuk Muara, Jakarta Utara. Banjir dengan rata-rata 10 cm itu diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi dan adanya kenaikan permukaan laut atau banjir Rob.

Baca Juga

Empat RT lainnya yang terendam berada di Jakarta Timur. Penyebanya curah hujan tinggi. Rinciannya, satu RT terendam dengan ketinggian 20 cm di Kelurahan Malaka Sari. Tiga sisanya dengan ketinggian berkisar 25 - 80 cm berada di Kelurahan Pondok Kelapa.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA