Ahad 24 Jan 2021 14:28 WIB

Mourinho Sanjung Liverpool, Puji Diri Sendiri?

Rekor kandang Liverpool di liga terhenti di tangan Burnley dengan kekalahan 0-1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengucapkan selamat pada Liverpool karena hampir menyamai rekor kandang Chelsea, klub lamanya di Liga Primer Inggris. Rekor kandang Liverpool terhenti di tangan Burnley dengan skor 0-1 pada Jumat (22/1) dini hari WIB.

Liverpool gagal memenangkan satu dari lima pertandingan terakhirnya di liga. Atas penampilan buruknya tersebut, mereka harus turun ke posisi empat klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Kekalahan Liverpool itu menandai akhir dari 68 pertandingan liga tak terkalahkan di kandangnya, Stadion Anfield. Catatan tersebut membuat mereka gagal menyalip Chelsea yang memiliki rekor tak terkalahkan dalam 86 laga kandang antara 2004 dan 2008.

"Kalian tahu, rekor ada untuk dipecahkan. Bahkan yang paling luar biasa dapat ditemukan dalam banyak olahraga," kata Mourinho dilansir dari laman The Sport Review.

Mourinho menyebut akan ada catatan rekor yang bisa saja tidak mungkin untuk dipecahkan. Salah satunya adalah rekor kandang Chelsea yang juga ada campur tangan dari Mourinho. Sebab, ia melatih Chelsea dari 2004 sampai 2007. 

Rekor Chelsea dimulai pada pengujung tugas Claudio Ranieri, tiga musim Mourinho, dan awal sentuhan pelatih Luis Felipe Scolari. Dengan menyanjung Liverpool, Mourinho secara bersamaan memuji kehebatannya ketika menangani Chelsea.

"Sejujurnya apa yang dilakukan Liverpool luar biasa. Apa yang mereka lakukan sangat, sangat sulit untuk dicapai. Tentu saja rekor kami dengan Chelsea sangat sulit bagi seseorang untuk bisa melakukan lebih baik dari itu," kata Mourinho.

Terlepas dari kegagalan Liverpool menyalip Chelsea, Mourinho tetap mengapresiasi kerja keras Liverpool.

"Namun selamat pada Liverpool atas perjalanan yang luar biasa dengan tidak kalah dalam laga kandang Liga Premier begitu lama," kata Mourinho.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement