Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Lawan Liverpool, Solskjaer Ingin MU Ulangi Memori Indah 1999

Ahad 24 Jan 2021 14:05 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

 Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: Pool AFP
MU menghadapi Liverpool di Old Trafford pada babak keempat Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer ingin mengulang memori indah saat timm asuhannya melawan Liverpool pada putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Ahad (24/1) waktu setempat atau Senin (25/1) dini hari WIB.  

Pada 1999 lalu, kebetulan pada tanggal yang sama, MU pernah menghadapi Liverpool pada putaran keempat Piala FA. Sempat tertinggal 0-1, Dwight Yorke dan Solskjaer berhasil membalikkan keadaan dan membawa MU keluar sebagai pemenang. 

Titel juara Piala FA yang kemudian diraih pun melengkapi treble winners MU tahun 1999. Mengingat hal itu, Solskjaer ingin timnya kembali menang. 

Baca Juga

Selama berkarier sebagai pemain MU, Solskjaer mempersembahkan enam gelar Liga Primer Inggris, dua Piala FA, dan satu Liga Champions. 

"Tentu kami sudah berubah dibandingkan tahun (1999) itu. Kami ingat itu adalah situasi yang ketat," kata Solskjaer seperti dilansir Evening Standard, Ahad. 

"Menghadapi Liverpool saat itu di putarakeempat, ketika tertinggal 0-1 dan berhasil menang 2-1, rasanya mengejutkan," ujar dia. 

MU berjumpa Liverpool dua kali selama satu pekan terakhir. Pekan lalu, kedua kubu hanya mampu bermain imbang tanpa gol di Anfield dalam pertandingan liga. Namun, MU memiliki modal kepercayaan diri lebih tinggi setelah menang 2-1 atas Fulham. 

Sedangkan, Liverpool baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Burnley. Alhasil, the Reds tertinggal enam poin dari MU yang kini menguasai puncak klasemen Liga Primer Inggris. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA