Ahad 24 Jan 2021 12:58 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Menikmati Masakan Minang Berpadu Nasi Asal Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Masakan khas Minang seperti nasi kapau sudah dikenal kenikmatannya. Akan tetapi menyantap nasi kapau kerap dibayangi dengan dampak kesehatan yang ditimbulkan. Untuk mengurangi dampak risiko yang terjadi, kini nasi kapau bisa dinikmati dengan nasi shirataki asal Jepang.

Pemilik Rayendra Dermatology & Aesthetic Center dr. Raendi Rayendra jelaskan, beras dari Jepang tersebut memiliki kandungan yang lebih baik dari nasi pada umumnya. Menurutnya, kadar karbohidrat dan kalori dari beras shirataki lebih rendah dari nasi biasa.

Nasi shirataki menurutnya bisa membantu mengurangi risiko terjadinya kelainan kulit seperti jerawat. Karena, menurutnya, kadar gula menjadi pemicu terjadinya jerawat di wajah. Penggunaan nasi shirataki tersebut, menurut Raendi menjadi sebuah terobosan dalam menikmati sebuah nasi kapau.

Pemilik Kedai Pak Ciman, Ivan Fadila menjelaskan, dihadirkannya nasi shirataki ini memang untuk mengukur faktor kesehatan. Menurutnya, dengan beras shirataki diharapkan bisa memberi pilihan yang lebih sehat kepada masyarakat untuk menikmati nasi kapau.

 

 

Videografer | Video Editor | Fian Firatmaja