Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Kebakaran Besar Hanguskan Sekolah Perempuan Islam Inggris

Ahad 24 Jan 2021 11:58 WIB

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Nashih Nashrullah

Sekolah Islam Jaamiatul Imaam Muhammad Zakaria di Inggris ludes terbakar. Ilustrasi Kebakaran

Sekolah Islam Jaamiatul Imaam Muhammad Zakaria di Inggris ludes terbakar. Ilustrasi Kebakaran

Foto: Foto : MgRol112
Sekolah Islam Jaamiatul Imaam Muhammad Zakaria di Inggris ludes terbakar

REPUBLIKA.CO.ID, BRADFORD— Kebakaran besar melalap sekolah Jaamiatul Imam Muhammad Zakaria, sebuah sekolah perempuan Islam di Bradford, Inggris, dan mengirimkan asap tebal ke seluruh kota. 

Enam rum Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan West Yorkshire telah dikirim ke lokasi sejak 8.16 waktu setempat. Tim Respons Area Berbahaya Layanan Ambulans Yorkshire juga telah dikirim ke tempat kejadian.

Dari video amatir yang direkam saksi mata, api muncul dari atap gedung sekolah, dan dipastikan tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, tidak ada staf atau siswa di dalam gedung pada saat kebakaran terjadi.

Baca Juga

Dalam sebuah pernyataan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan West Yorkshire mengatakan, "Kru dari Fairweather Green, Odsal, Bradford, Leeds, Stanningley, Illingworth, Shipley & Halifax saat ini berurusan dengan kebakaran gedung di sebuah sekolah di Thornton View Road, Bradford."

Seorang Imam wilayah setempat, Imam Abu Sulaym melalui cuitannya di media sosial mengajak semua Muslim  melakukan berdoa bersama dan berdonasi untuk meringankan kerugian dari musibah ini.

"Jaamia Girls Darul Uloom, Bradford terbakar. Alhamdulillah, tidak ada staf atau siswa dalam selain security. Mari kita sholat dua rakaat, berdoa, dan sediakan sedekah untuk meringankan musibah ini," tulisnya.

Sementara itu Dewan Bradford menuliskan imbauan bagi seluruh warga di sekitar lokasi kebakaran untuk berhati-hati dan memberikan ruang lebih bagi tim berkepentingan untuk mengakses area tersebut.

"@WYFRS berurusan dengan kebakaran di salah satu gedung di sebuah sekolah di Thornton View Road BD14. Berhati-hatilah jika Anda berada di area tersebut dan berikan ruang bagi kru untuk mengakses area tersebut," tulisnya.

Seorang saksi mata mengatakan, hanya gedung lama saja, diyakini dulunya adalah rumah sakit yang dilalap api. Sedangkan bagian utama sekolah, bangunan yang lebih baru, masih baik-baik saja.

"Bagian utama sekolah, bangunan yang lebih baru, terlihat baik-baik saja. Sepertinya bangunan tua utama yang saya yakini dulunya adalah rumah sakit yang terbakar," ujarnya.

Polisi Yorkshire Barat mengatakan, "Polisi dipanggil pada pukul 8.43 pagi hari ini (Sabtu) untuk melaporkan kebakaran di gedung sekolah di Thornton View Road, Clayton. Penyebab kobaran api masih diselidiki."

Sumber: https://www.dailymail.co.uk/news/article-9179115/Huge-fire-breaks-Islamic-girls-school-Bradford.html 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA