Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Mario Kahitna: Musik Jadi Sarana Jaga Stres Saat Pandemi

Ahad 24 Jan 2021 07:07 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Mario Ginanjar. Mario Ginanjar salah satu vokalis Kahitna ajak musisi dan masyarakat jaga stres lewat lagu Tiga Wajib

Mario Ginanjar. Mario Ginanjar salah satu vokalis Kahitna ajak musisi dan masyarakat jaga stres lewat lagu Tiga Wajib

Foto: Antara
Mario Ginanjar ajak musisi dan masyarakat jaga stres lewat lagu Tiga Wajib

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Era pandemi tak dimungkiri membuat para musisi terbelenggu dan tak bisa tampil di panggung lagi. Hal itu pun tak jarang menjadi beban tersendiri bagi mereka sehingga rentan membuat mereka stres. 

Vokalis Kahitna, Mario Ginanjar pun menekankan, meskipun dalam tekanan di masa pandemi, jangan sampai kita menjadi sangat stress. “Saya sangat waspada, tapi bukan berarti kita stres. Bukan berarti kita panik,” ungkap Mario dalam talkshow Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang merilis lagu mars  “Tiga Wajib” yang disimak secara virtual, Jumat (22/1).

Sebab, menurut Mario, stres merupakan “pembunuh diam-diam” atau silent killer bagi tubuh dan hidup kita. Ketika tubuh sehat, lalu tiba-tiba stress, hal itu bisa membuat imunitas diri menjadi jatuh atau drop. 

Dengan kondisi demikian, tubuh kita menjadi lebih rentan akan penyakit. Oleh sebab itu, dia pun menekankan kepada masyarakat terutama kepada musisi untuk menjaga diri agar tidak stres, serta mematuhi protokol kesehatan 3M. 

“Sering-sering mencuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak. Tapi sebenarnya ada 4 M, plus mendengarkan musik Kahitna,” tutur dia disusul tawanya. 

Mario mengatakan, dengan mendengarkan musik yang nyaman dan menenangkan, maka kita bisa lebih tenang dalam menghadapi pagebluk. Musik juga bisa menaikkan suasana hati yang sedang turun.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA