Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Hong Kong Lock Down Ketat 48 Jam

Ahad 24 Jan 2021 07:01 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Andi Nur Aminah

Hong Kong memberlakukan lock down selama 48 jam mengantisipasi kian massalnya penyebaran virus Covid-19. Foto,  dua wanita berjalan di pantai setelah berenang di pantai di Hong Kong, China. (ilustrasi)

Hong Kong memberlakukan lock down selama 48 jam mengantisipasi kian massalnya penyebaran virus Covid-19. Foto, dua wanita berjalan di pantai setelah berenang di pantai di Hong Kong, China. (ilustrasi)

Foto: EPA-EFE/JEROME FAVRE
Langkah itu ditempuh Hong Kong untuk membatasi penyebaran Covid-19 yang kian massif.

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Pihak berwenang Hong Kong menyatakan, Hong Kong mulai memberlakukan lock down ketat selama 48 jam mulai Sabtu (23/1) kemarin. Langkah itu diambil untuk membatasi penyebaran Covid-19 yang semakin memburuk.

Mengutip New York Post Ahad (24/1), pihak berwenang melaporkan, hal itu belum pernah terjadi sebelumnya di distrik Yau Tsim Mong. Utamanya, pada 16 gedung apartemen di mana tidak ada penduduk yang diizinkan untuk pergi kecuali mereka dites virusnya.

Sejak November lalu, Hong Kong mulai menghadapi gelombang kedua virus korona. Lebih dari 4.300 kasus telah dicatat dalam dua bulan terakhir. Jumlah itu, mencapai hampir 40 persen dari jumlah total kasus kota. Hingga saat ini, para pejabat berusaha menghindari penguncian ketat di kota yang padat.

Baca Juga

Kasus virus korona di distrik Yau Tsim Mong mewakili sekitar setengah dari infeksi dalam sepekan terakhir. Sabtu kemarin, sekitar 3.000 orang di distrik Yau Tsim Mong telah dites virus corona. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA