Sabtu 23 Jan 2021 21:33 WIB

Platform Streaming Lionsgate Play Siap Masuki Indonesia

Indonesia akan menjadi wilayah terbaru Starz yang saat ini meliputi 55 negara.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Menonton film horor (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Menonton film horor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan media global Starz mengumumkan rencana memperluas jangkauannya ke Indonesia dengan menghadirkan platform OTT premium Lionsgate Play. Indonesia akan menjadi wilayah terbaru Starz yang saat ini meliputi 55 negara.

Starz menunjuk Guntur Siboro sebagai General Manager Lionsgate Play serta Gene Tamesis sebagai Vice President of Business Development & Partnerships Lionsgate Play. Mereka memimpin tim operasional di Indonesia sebagai bagian dari tim regional.

Baca Juga

Pimpinan area regional adalah Rohit Jain, sebagai Managing Director South Asia and Networks Emerging Markets Asia di Lionsgate. Rohit mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang tepat karena penontonnya memiliki antusiasme tinggi.

Menurut Rohit, generasi milenial di Indonesia tidak ketinggalan mengikuti film-film blockbuster Hollywood dan tayangan televisi premium. Dengan latar belakang itu, Starz melihat peluang besar untuk meluncurkan konten premium.

"Saya sangat senang Guntur dan Gene menjadi bagian dari tim kami untuk mendorong bisnis ini di Indonesia. Keduanya memiliki rekam jejak luar biasa dalam menciptakan bisnis yang sukses dan terukur di pasar," kata Rohit.

Guntur sebelumnya dikenal sebagai Country Head Indonesia untuk HOOQ Digital, platform video OTT regional milik Singtel, Warner Bros, dan Sony. Sementara, Gene sebelumnya memegang jabatan Deputy Country Manager HOOQ Digital di Indonesia.

Lewat pernyataan resminya, Guntur mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Lionsgate. Dia berpendapat pasar Indonesia telah muncul sebagai pasar utama untuk semua studio global dan penyedia streaming besar.

"Kami berharap dapat memperluas jejak Lionsgate di wilayah Asia Tenggara dan kami yakin bahwa konten unik dan eksklusif dari kami akan direspons dengan baik oleh penonton Indonesia," ungkap Guntur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement