Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Rafael Benitez Mengundurkan Diri dari Klub Liga Cina

Sabtu 23 Jan 2021 21:07 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Rafael Benitez

Rafael Benitez

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Saat ini, keluarganya berada di Inggris, dengan kasus positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, DALIAN -- Rafael Benitez mengundurkan diri dari kursi pelatih klub Liga Super Cina, Dalian Pro. Pandemi Covid-19 membuat juru taktik asal Spanyol itu khawatir. 

Pelatih yang pernah membawa Liverpool juara Liga Champions pada 2005 itu menyatakan, sudah tidak bisa menangani Dalian Pro dengan keadaan terkini. 

"Sayangnya seperti tahun lalu, Covid-19 memengaruhi kehidupan kita. Sejak hari ini bersama staf, saya tidak lagi melatih Dalian," kata Benitez seperti dikutip Sky Sports, Sabtu, (23/12).

Saat ini, keluarganya berada di Inggris. Dengan kasus positif Covid-19 yang kembali meningkat di Negeri Ratu Elizabeth, Benitez dilaporkan ingin menjaga keluarga sambil mencari peruntungan baru. 

"Pandemi masih ada, melindungi keluarga adalah prioritas setelah membuat keputusan ini," ujarnya. 

Di satu sisi, musim kompetisi di Cina akan dimulai pada dua bulan mendatang. Namun, Benitez dikabarkan sudah mulai membereskan barang-barang pribadi di ruang kerjanya. 

Hingga saat ini, belum ada tanggapan dari pihak Dalian Pro. Benitez sempat dikabarkan akan melatih Arsenal menggantikan Mikel Arteta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA