Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Pandemi Covid, Pasien Klinik Khitan Mutiara Cikutra Melonjak

Sabtu 23 Jan 2021 21:06 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Suasana di Klinik Khitan Mutiara Cikutra, Bandung.

Suasana di Klinik Khitan Mutiara Cikutra, Bandung.

Foto: Istimewa
Jumlah pasien khitan meningkat pasca-anak gubernur Jabar disunat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pasien khitan Klinik Mutiara Cikutra mengalami lonjakan kunjungan setelah kedatangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang mempercayakan proses khitan anaknya, Ananda Arkana Aidan Misbach kepada Klinik Mutiara Cikutra. 

Menurut Chief Executive Officer Klinik Mutiara, Agung Kurniawan, biasanya pasien klinik khitanya tinggi saat libur sekolah. Namun, setelah Ridwan Kamil (Emil) mengkhitan anaknya di Klinik Mutiara, sekarang pasien terus membludak.

"Pasien Agustus membludak. Terus sampai sekarang. Biasanya, saat libur pasien cukup tinggi 300 an. Tapi, sekarang membludak 400 sampai 500," ujar Agung kepada wartawan, Sabtu (23/1). 

Menurut Agung, biasanya kalau bukan liburan sekolah, jumlah pasien normal. Tapi sekarang pasien rame terus. "Makanya kami punya bangunan baru. Kita pisahkan yang khusus khitan agar nyaman, tidak menakutkan dan menyenangkan bagi anak-anak," katanya.

Agung menjelaskan, pada 2021 di bulan Januari Klinik Mutiara Cikutra hadir dengan wajah baru untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi siapapun yang berkunjung ke KMC. Berlokasi di tempat yang strategis dan berpusat di kota Bandung tepatnya di  Jl Cikutra No 115 E Klinik Mutiara Cikutra meresmikan gedung baru yang berfokus pada layanan Khitan dengan menawarkan konsep minimalis yang memiliki tema anak anak.

"Kami mengambil tema anak anak, karena fakta nya hingga saat ini, khitan memiliki bayangan ketakutan bagi usia anak anak dan peran orang tua di sini sangat berperan untuk membujuk si kecil berani untuk di khitan," katanya.

photo
Konsep Smart Kids dipilih sebagai konsep suasana khitan di Klinik Mutiara Cikutra. - (Istimewa)
 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA