Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Live; Babak Pertama, Southampton Unggul 1-0 dari Arsenal 

Sabtu 23 Jan 2021 20:23 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Arsenal, Gabriel, menjadi sosok yang membuat the Gunners tertinggal sementara dari Soton.

Pemain Arsenal, Gabriel, menjadi sosok yang membuat the Gunners tertinggal sementara dari Soton.

Foto: AP/Nick Potts/POOL PA
Gol bunuh diri Gabriel membuat Arsenal tertinggal.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Southampton unggul lebih dulu saat menjamu Arsenal pada putaran keempat Piala FA di St. Mary's Stadium, Sabtu (23/1) petang WIB. Gol bunuh diri Gabriel membawa Southampton unggul 1-0 atas Arsenal. 

Southampton yang bertindak sebagai tuan rumah tak ragu untuk memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Arsenal. Mereka mendapat tendangan bebas pertama di menit kedua saat Gabriel melanggar Ings. 

Ward-Prowse yang mengambil alih tendangan bola mati langsung mengarahkan umpan melewati pemain belakang Arsenal. Namun, upaya tersebut berhasil digagalkan Bern Leno yang menghasilkan tendangan sudut bagi tuan rumah. 

Dari sepak pojok, Ward-prowse melesatkan tendangan melengkung yang mengarah langsung ke gawang. Namun, Leno berhasil menepisnya keluar lapangan dan menghasilkan tendangan sudut lainnya. 

Peluang kembali didapatkan Southampton di menit ke-14 saat Adams berhasil melewati dua pemain belakang Arsenal. Namun, Leno berhasil mengantisipasi arah dari sentuhan terakhir Adams dan menepisnya. 

Southampton terus menekan pertahanan Arsenal hingga akhirnya berhasil membuat perbedaan di menit ke-24. Tim tuan rumah mengungguli permainan setelah tendangan Walker-Peters yang melesat di antara dua kaki Cedric membentur kaki Gabriel dan berubah arah ke gawang, yang tidak bisa diantisipasi oleh Leno. 

Southampton pun unggul 1-0 dari Arsenal. Dan Gabriel menjadi pemain Arsenal pertama yang mencetak gol bunuh diri di Piala FA sejak gelandang Southampton Alex Oxlade-Chamberlain melawan Sunderland pada Februari 2012. 

Gol itu juga menjadi yang pertama gawang Arsenal kebobolan sejak gol Tammy Abraham untuk Chelsea pada Boxing Day, mengakhiri laju 508 menit the Gunners tanpa gol. 

Di menit ke-31, Forster dan para pemain belakang Southampton melakukan hal ceroboh di belakang yang memaksa Forster menepis bola dari Nketiah yang bergerak maju untuk sebuah tendangan ke gawang. 

Peluang kembali dimiliki Arsenal di menit ke-36 saat Pepe mengambil bola dari umpan Nketiah dan melepaskan tembakan langsung ke gawang, namun laju bola terhenti saat membentur badan Stephens. 

Dua menit berselang Southampton kembali merepotkan lini pertahanan Arsenal. Mereka terlihat semakin yakin dengan menguasai pertandingan. Hingga pada menit ke-43 tendangan langsung Ward-Prowse hampir menambah keunggulan. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Southampton. 

 

Line up kedua tim: 

 

Southampton: F. Foster; R. Bertrand, J. Stephens, J. Bednarek, K. Walker-Peters; T. Walcott, I. Diallo, J. Ward-Prowse, S. Amstrong; C. Adams, D. Ings 

 

Arsenal: Leno; Bellerin, Holding, Gabriel, Cedric; ElNeny, Xhaka; Pepe, Willian, Martinelli; Nketiah

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA