Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Fernandes Tolak Anggapan Performa Liverpool Menurun 

Sabtu 23 Jan 2021 20:14 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Fabinho dari Liverpool memblokir tembakan dari Bruno Fernandes dari Manchester United, kanan, pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Ahad (17/1).

Fabinho dari Liverpool memblokir tembakan dari Bruno Fernandes dari Manchester United, kanan, pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Ahad (17/1).

Foto: Michael Regan / Pool via AP
Tim Jurgen Klopp tanpa kemenangan dalam lima pertandingan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jimat Manchester United (MU) Bruno Fernandes tidak setuju dengan anggapan bahwa performa Liverpool telah menurun dan memprediksi mereka akan memberikan tantangan besar dalam pertandingan Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB. 

Tim Jurgen Klopp tanpa kemenangan dalam lima pertandingan Liga Primer Inggris, dan gagal mencetak gol di empat pertandingan terakhir mereka. Bahkan,rekor klub mereka yang terdiri dari 68 pertandingan liga kandang tak terkalahkan diakhiri oleh Burnley di Anfield, Jumat (22/1). 

Juara bertahan itu sekarang berada di urutan keempat dalam tabel, enam poin di belakang pemuncak klasemen Manchester United. Media mengemukakan bahwa Firminho, Sadio Mane, dan Mohammad Salah berkinerja buruk, tetapi playmaker Portugal itu tidak mempercayainya. 

"Tim besar dan pemain besar bisa tampil di setiap momen," kata Fernandes dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (23/1). 

Menjelang pertemuan kedua tim akhir pekan nanti, Fernandes menyadari bahwa pertandingan melawan Liverpool sangat penting bagi para penggemar. Dia menegaskan, timnya juga akan melakukan yang terbaikkarena ini adalah permainan piala dan ini merupakan kesempatan untuk mengeluarkan salah satu tim terkuat yang berada di Piala FA. 

"Saya pikir tim punya momen. Saya tidak berpikir Liverpool bermain buruk. Saya pikir mereka tidak menang dan inilah intinya. Ketika tim tidak menang, semua orang membicarakannya. Ketika pemain tidak mencetak gol, semua orang membicarakannya," katanya. 

Ia mengaku juga merasakan hal itu, karena ketika ia tiba, ia mencetak banyak gol dan membuat banyak assist, dan semua orang menginginkan gol dan assist darinya. Sama halnya dengan yang terjadi pada Salah, Firminho, dan Mane karena mereka biasanya memberikan banyak gol dan assist. 

"Ketika mereka tidak mencetak gol di pertandingan terakhir dan itu mulai terasa seperti 'oh, mereka tidak bermain bagus'. Saya pikir ini adalah momen. Kami tidak perlu melihat momen itu karena tim besar dan pemain besar bisa tampil di setiap momen," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA