Sabtu 23 Jan 2021 19:45 WIB

Fokus Hadapi Spezia, Fonseca tak Peduli Soal Pemecatan

Roma saat ini berada di peringkat empat klasemen Liga Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Roma Paulo Fonseca
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MEO
Pelatih kepala Roma Paulo Fonseca

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Nasib Paulo Fonseca sebagai pelatih AS Roma berada di ujung tanduk. Itu setelah mereka tak pernah mengamankan kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir.

Santer bakal didepak dari Olimpico, pelatih Fonseca enggan terpengaruh oleh rumor tersebut. Dirinya kini memilih untuk fokus menghadapi Spezia pada lanjutan pekan ke-19 Serie A Liga Italia 2020/2021.

"Saya selalu merasakan dukungan dari Presiden, selama ini saya di sini. Bahkan hari ini, kami berbicara dan saya merasakan dukungan penuh darinya," kata Fonseca dikutip Football Italia, Sabtu (23/1).

Pertandingan melawan Spezia di Stadion Olimpico, Sabtu (23/1) Pukul. 21.00 WIB nanti, jelas menjadi sangat penting bagi i Giallorossi. Selain memutus tren negatif mereka laga kali ini juga menjadi ajang balas dendam Edin Dzeko dan kawan-kawan setelah mereka tersingkir dari Coppa Italia dengan lawan yang sama.

"Ini akan menjadi partai yang sulit. Spezia memiliki identitas permainan mereka sendiri," sambung pelatih asal Portugal.

Roma saat ini berada di peringkat empat klasemen Liga Italia dengan perolehan nilai 34 dari 10 kemenangan, empat imbang, dan empat kekalahan. Mereka tertinggal 10 angka dari AC Milan di kursi pertama.

Sementara tim promosi, Spezia berada di peringkat ke-13 dengan telah memenangkan empat pertandingan, bermain imbang enam kali, serta menelan delapan kekalahan.

Terkait rumor pelatih pengganti Fonseca. Beberapa surat kabar Italia menurunkan apabila dua eks juru taktik Juventus Massimiliano Allegri, dan Maurizio Sarri menjadi kandidat terkuat menggantikan posisi Fonseca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement