Sabtu 23 Jan 2021 17:00 WIB

Bank DKI Gandeng JTF Salurkan Donasi Gempa Sulbar

Bank DKI mengajak warga berdonasi untuk membantu korban bencana.

Rep: Novita Intan/ Red: Satria K Yudha
Penyerahan donasi secara simbolis oleh Bank DKI kepada Jakarta Tourism Forum untuk penanganan dampak bencana gempa Sulbar.
Foto: Dok Bank DKI
Penyerahan donasi secara simbolis oleh Bank DKI kepada Jakarta Tourism Forum untuk penanganan dampak bencana gempa Sulbar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank DKI menggandeng Jakarta Tourism Forum (JTF) dalam menyalurkan donasi kemanusiaan senilai Rp 100 juta untuk penanganan musibah gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar). Bantuan secara simbolis telah diserahkan Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi kepada Bendahara Umum JFT Emi Silvia Basyah, di Jakarta, Jumat (22/1). 

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Bank DKI atas musibah yang terjadi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat melalui organisasi Jakarta Tourism Forum," kata Babay Parid Wazdi dalam keterangan tertulils, Sabtu (23/1).

Ia mengatakan, donasi ini akan dikelola dan didistribusikan oleh JTF dalam bentuk bantuan logistik yang dibutuhkan bagi para korban serta pengungsi. Bantuan logistik itu beruapa makanan siap saji, sembako, selimut, obat-obatan, selimut, susu dan makanan bayi, serta kebutuhan lainnya.

Bank DKI, kata dia, turut prihatin atas bencana lain yang juga terjadi di Indonesia. Oleh karena itu, Bank DKI mengajak masyarakat yang ingin berdonasi dapat melakukan transfer langsung melalui rekening Bank DKI Peduli di nomor rekening 10120123455 atau Bank DKI Syariah Peduli dengan nomor rekening 70107000030. Selain itu, donasi dapat dilakukan dengan memindai QR Code melalui aplikasi JakOne Mobile.

Seperti diketahui, gempa berkekuatan 6,2 SR melanda Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, pada Jumat (15/1). Gempa bumi menimbulkan puluhan korban jiwa dan membuat banyak warga harus mengungsi. 

Bendahara umum Jakarta Tourism Forum Emi Silvia Basyah menyampaikan apresiasi kepada Bank DKI atas penyaluran donasi yang disalurkan melalui JTF. "Penyaluran ini kami harapkan dapat bermanfaat bagi para korban terdampak bencana serta mempercepat pemulihan pascabencana," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement