Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Kota Kupang Siapkan Hotel untuk Isolasi Pasien Covid

Sabtu 23 Jan 2021 16:45 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Pekerja medis mengecek kondisi pasien virus corona, ilustrasi.

Pekerja medis mengecek kondisi pasien virus corona, ilustrasi.

Foto: AP
Peningkatan kasus Covid di Kupang kian mencemaskan.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, menyiapkan sejumlah hotel untuk menjadi tempat isolasi bagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah itu. Pasien Covid di kota tersebut terus meningkat.

"Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Kupang semakin mencemaskan, sementara ruang perawatan di rumah sakit sudah penuh dengan pasien Covid-19, sehingga Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore telah memutuskan untuk menyiapkan hotel sebagai tempat isolasi bagi pasien Covid-19," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Kota Kupang, Ernest Ludji ketika dihubungi di Kupang, Sabtu.

Ernest Ludji mengatakan hal itu terkait upaya antisipasi pemerintah Kota Kupang dalam menyiapkan tempat perawatan bagi pasien Covid-19 setelah semakin meningkatnya kasus dari transmisi lokasi di Kota Kupang.

Menurut Ernest Ludji yang juga sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, bahwa hasil rapat yang dipimpin Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, pada Jumat (22/1) malam telah memutuskan untuk menyiapkan sejumlah hotel sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

"Tim dari Pemerintah Kota Kupang sedang melakukan kordinasi dengan beberapa pemilik hotel di kota Kupang yang akan dijadikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19, sesuai hasil kordinasi sejumlah pengusaha hotel sudah menyatakan kesiapannya untuk menggunakan hotelnya sebagai tempat isolasi pasien Covid-19" katanya.

Ia mengaku belum mengetahui berapa banyak hotel yang digunakan sebagai tempat lokasi isolasi bagi pasien Covid-19.
"Kami belum bisa pastikan berapa banyak hotel yang digunakan Pemerintah Kota Kupang sebagai tempat isolasi pasien Covid-19, karena tim masih melakukan pendekatan dengan pemilik hotel termasuk melihat kesiapan fasilitas pendukung agar proses isolasi berlangsung dengan aman," kata Ernest Ludji.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 

TERPOPULER