Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Pemkab Tasik Sediakan 145 Ruangan Isolasi, 70 Persen Terisi

Sabtu 23 Jan 2021 13:31 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Di Kabupaten Tasikmalaya tersedia 145 ruangan isolasi.

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Kepala Dinas Kesehatan dan Pengandalian Penduduk (DKPP) Kabupaten Tasikmalaya Heru Suharto mengatakan, di Kabupaten Tasikmalaya tersedia 145 ruangan Isolasi. Ruangan itu, berada di RS Singaparna Media Citrautama (SMC) sebanyak 58 ruangan dan sisanya ada di asrama haji dan Puskesmas Tinewati.

"Di Rs informasi terakhir itu terisi 35 ruangan, di asrama haji terisi 30 ruangan dan di Tinewati sekitar 8 ruangan, " ucap Heru, Sabtu (23/1/2021).

Heru menambahkan, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya tergolong masih bisa dikendalikan. Untuk itu, tidak diperlukan adanya penambahan ruangan isolasi.

"Karena masih banyak yang belum terisi. Dikita penyebarannya juga masih bisa dikendalikan," ucap Heru.

Ditambahkan Heru, meski masih tersedia ruang isolasi yang kosong, warga diharapkan untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

"Tapi jangan membuat warga lengah, prokes tetap harus jadi prioritas utama dalam setiap aktivitas," ujar Heru.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA