Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

PYI Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Cisarua

Sabtu 23 Jan 2021 12:50 WIB

Red: Hiru Muhammad

Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (21/1).

Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (21/1).

Foto: istimewa
Bantuan berupa sembako merupakan hasil penggalangan dana zakat Kitabisa.com

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR--Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (21/1). Direktur Partnership PYI Yatim dan Zakat, Budiyono mengatakan, “bantuan yang di berikan tersebut berupa. 50 pcs Abon Qurban, kebutuhan bayi, Mck, 20 dus mie instan, dan 200 kg beras serta bantuan lainnya”.

“Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PYI Yatim dan Zakat terhadap masyarakat yang terdampak bencana”. Kata Budiyono dalam wawancaranya.

Bantuan yang disalurkan tersebut diberikan secara simbolis oleh Direktur Utama Laznas PYI Yatim dan Zakat, Irawan kepada pemerintah setempat. “Alhamdulillah, bantuan tersebut mendapatkan respon positif dari pemerintah setempat dan warga di pengungsian tersebut juga terlihat senang. Mudah-mudahan datangnya kita kesini memberikan ketenangan kepada mereka. Dan madah-mudahan keadaan ini bisa cepat pulih kembali sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya,"kata Budiyono.

Disisi lain Irawan menyampaikan, bahwa bantuan berupa sembako dan yang lainnya merupakan hasil dari penggalangan dana zakat di Kitabisa.com. “Perlu diketahui bahwa bantuan yang kami salurkan tersebut merupakan hasil penggalngan dana zakat melalui kitabisa.com. Yang kami salurkan kepada Mustahiq salah satunya untuk korban banjir bandang di Cisarua, Bogor tersebut,"katanya. 

Ketua Rt 01, Rw 02, Desa Tugu Selatan, Agus Surahman menyebutkan bantuan yang saat ini dibutuhkan oleh pengungsi adalah obat-obatan, dan perlangkapan lainnya. Seperti yang disampaikan Ketua Rt 01, Rw 02, Desa Tugu Selatan, Agus Surahman. Sedangkan kebutuhan korban saat ini yaitu obat-obatan, vitamin, susu bayi, pempers untuk Lansia, selimut, perlengkapan ibadah, MCK, dan makanan siap saji.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih dan harapannya kepada PYI dan para donatur yang telah menshodaqohkan berupa sembako, peralatan bayi, dan lainnya. Semoga sedekah yang diberikan dijadikan amal ibadah, diberikan keselamatan, dan dimudahkan rezekinya. "Kami berharap kondisi seperti ini cepat berlalu sehingga masyarakat bisa beraktifitas sehari-hari dengan normal," katanya.

Sedangkan kondisi terkini lokasi bencana ditutup dengan garis polisi dan kendaraan tidak bisa masuk ke tempat kejadian. Serta warga yang terdampak semua di evakuasi di sekitar komplek Gunung Mas di Bungalao Aula Argo Wisata dan Villa atau penginapan diwilayah tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA