Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Jill Biden Bagikan Kue Cokelat kepada Garda Nasional

Sabtu 23 Jan 2021 11:15 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Reiny Dwinanda

Presiden Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden, berjalan di dekat Gedung Putih saat Pengawalan Presiden ke Gedung Putih, Rabu (20/1/2021) di Washington.

Presiden Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden, berjalan di dekat Gedung Putih saat Pengawalan Presiden ke Gedung Putih, Rabu (20/1/2021) di Washington.

Foto: AP/Jose Luis Magana/FR159526 AP
Jill Biden berbagi cerita bahwa mendiang putranya juga anggota Garda Nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Ibu Negara Amerika Serikat Jill Biden berkeliling Capitol Hill, Washington DC untuk membagikan kue cokelat pada pasukan Garda Nasional yang menjaga pelantikan Presiden Joe Biden pada Rabu (20/1) waktu setempat. Ia berterima kasih pada mereka karena telah menjaga aman dirinya dan keluarganya.

"Saya hanya mengucapkan terima kasih dari Presiden Biden dan semuanya, seluruh keluarga Biden," kata Jill pada sekelompok Garda Nasional di Capitol Hill, Kamis (21/1) waktu setempat.

"Gedung Putih membuatkan kue-kue cokelat untuk kalian," katanya sambil bergurau bahwa ia tidak bisa membuat kue itu sendiri.

Pelantikan Biden digelar dua pekan usai pendukung Donald Trump menyerang Capitol Hill untuk mencegah Kongres meresmikan hasil pemilihan presiden bulan November 2020. Peristiwa itu mendorong pihak keamanan dan berwenang AS melipatgandakan keamanan selama pelantikan. Tetapi tidak ada insiden yang berarti selama pelantikan.

Saat berbincang dengan anggota Garda Nasional, Jill menceritakan bahwa putranya yang sudah meninggal, Beau Biden, adalah mantan anggota Garda Nasional Delaware. Beau yang tutup usia pada 2015 karena kanker otak pernah bertugas di Irak dari tahun 2008 hingga 2009.

"Jadi saya ibunya seorang Garda Nasional," katanya.

sumber : AP
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA