Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Penyebab Lubang Kecil di Pakaian dan Cara Mengatasinya

Sabtu 23 Jan 2021 08:30 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Lubang kecil pada pakaian dapat terbentuk akibat beberapa hal.

Lubang kecil pada pakaian dapat terbentuk akibat beberapa hal.

Foto: Reiny Dwinanda/Republika
Pernah menemukan lubang kecil di pakaian kesayangan?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian orang sudah merasa merawat pakaian dengan baik, tapi sering mendapati lubang kecil pada bajunya. Apa penyebab munculnya lubang tersebut dan bagaimana cara mengatasinya?

Pendiri perusahaan pakaian America Giant, Bayard Winthrop, menyebutkan beberapa opsi yang memicu lubang tersebut. Salah satunya, kemungkinan besar lubang kecil muncul karena jeans atau ikat pinggang.

"Ada bagian pada kemeja yang menjadi titik abrasi utama. Kain di bagian itu bergesekan dengan perangkat keras: ikat pinggang, bagian atas jeans, semua menjadikan kain menjadi aus," ungkap Winthrop.

Gesekan yang berulang dari waktu ke waktu menyebabkan kain menjadi rusak dan berlubang. Jika ini penyebabnya, agak sukar mencegahnya karena bahan kain juga sangat menentukan kemungkinan tingkat kerusakan.

Ada pakaian yang memang diproduksi semurah mungkin, dengan memangkas biaya pemilihan bahan berkualitas. Saat membeli baju, Winthrop menyarankan untuk mencermati merek dan label yang menyebutkan jenis bahan pakaian.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA