Sabtu 23 Jan 2021 07:28 WIB

Barella: Conte Membuat Saya Lebih Tenang

Barella merasa Conte membantunya untuk lebih tepat dalam mengambil keputusan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
 Nicolo Barella (kanan tengah)
Foto: AP / Luca Bruno
Nicolo Barella (kanan tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Selain Romelu Lukaku, Nicolo Barella termasuk sosok menonjol di skuat Inter Milan. Kemampuan teknis gelandang yang bulan depan berusia 24 tahun itu tak perlu diragukan lagi.

Dalam wawancara dengan DAZN, Barella mengatakan dukungan penuh dari pelatih Antonio Conte membuatnya semakin menjadi-jadi. "Saya berutang banyak padanya, karena dia begitu mempercayai saya," kata eks Cagliari ini, dikutip dari Football Italia, Sabtu (23/1).

Baca Juga

Barella merasa Conte membantunya untuk lebih tepat dalam mengambil keputusan. Ia mengaku sempat kesulitan pada awal-awal bermarkas di Giuseppe Meazza.

Berjalannya waktu, ia merasakan lingkungan yang nyaman dan ada mentor yang selalu jadi sandaran. "Dengan sikapnya, Conte membuat saya merasa lebih tenang," ujar Barella.

Gelandang tim nasional Italia ini mulai menembus starting xi Nerazzurri secara konsisten. Jika dalam keadaan fit, Barella nyaris selalu diturunkan sejak awal. 

Sepanjang musim 2020/21 berjalan, Barella sudah mencetak dua gol dan mengoleksi delapan assist dari 25 laga. Ia bersyukur dengan pencapaian tersebut.

Saat ini, ia merasa menjadi sosok penting di Inter Milan. Selain karena hubungan baiknya dengan Conte, perasaan penting itu juga muncul karena perkara teknis. 

"Dia orang yang suka berterus terang, seperti saya. Kami berbicara banyak hal, secara langsung satu sama lain," kata Barella menyinggung sedikit karakteristik seorang Antonio Conte.

Barella tampil trengginas pada giornata ke-18 Liga Italia Serie A ketika Inter menundukkan Juventus 2-0 di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (18/1) dini hari WIB. Berrela yang mencetak satu gol dan satu assist menjadi pemain terbaik laga tersebut.

Saat ini, Nerazzurri berada di kursi runner up klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 40 poin, pasukan biru hitam tertinggal tiga angka di belakang AC Milan di singgasana.

Pada pertandingan ke-19, Inter bertandang ke markas Udinese. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Fiuli, Udine, Ahad (24/1) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement