Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

...

Daftar Pemain Berbakat yang Jadi Korban Zinedine Zidane

Sabtu 23 Jan 2021 04:07 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Foto: EPA-EFE/Jorge Zapata
Delapan pemain muda ini menjadi korban selama masa tugas Zidane di Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Martin Odegaard telah menjadi korban terbaru dalam daftar pemain muda yang sangat menjanjikan, namun sedang mencari jalan keluar dari Real Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane. Pemain Norwegia itu ingin meninggalkan Real Madrid.

Odegaard hanya memiliki sedikit waktu bermain sejak kembali dari peminjamannya di Real Sociedad musim panas lalu.

Berikut adalah delapan pemain muda yang menjadi korban selama masa tugas Zidane di Real Madrid dilansir dari Marca, Jumat (22/1).

- Alvaro Morata

Selama berada di Real Madrid, Alvaro Morata mengalami salah satu musim terbaik dalam kariernya di bawah Zidane dengan kemenangan ganda pada musim 2016/2017.

Namun, ketika menjadi jelas bahwa perannya sebagai pengganti Karim Benzema tidak akan berubah pada musim berikutnya, Real Madrid menjualnya ke Chelsea seharga 80 juta euro.

- Mateo Kovacic

Dalam periode pertama Zidane, dia melihat Mateo Kovacic sebagai komponen kunci dari lini tengahnya, untuk turun tangan ketika salah satu dari Luka Modric atau Toni Kroos tidak tersedia.

Namun, cedera menghambat penampilannya pada musim berikutnya dan dia mengikuti Zidane keluar dari klub pada akhir musim, dengan status pinjaman ke Chelsea.

Ketika Zidane kembali, si pelatih memiliki opsi untuk membawa pemain Kroasia itu kembali ke klub pada awal musim 2019/2020, tetapi dia memberikan sanksi transfer permanen ke klub London Barat tersebut.

- Theo Hernandez

Bintang bek kiri AC Milan tidak pernah dihargai selama mantranya di Estadio Santiago Bernabeu. Tiba di musim panas 2017, dia jarang bermain di bawah Zidane di musim pertamanya, sebelum dipinjamkan ke Real Sociedad ketika Julen Lopetegui tiba.

Ketika Zidane kembali, Hernandez tidak melakukannya. Dia malah menandatangani kontrak dengan AC Milan seharga 21 juta euro dan tidak melihat ke belakang sejak itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA