Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Chelsea akan Jadikan Upamecano Proyek Jangka Panjang

Sabtu 23 Jan 2021 03:23 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain belakang RB Leipzig Dayot Upamecano.

Pemain belakang RB Leipzig Dayot Upamecano.

Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Upamecano juga menjadi incaran Manchester United dan Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea tengah menargetkan mendatangkan bek tengah sebagai prioritas antara jendal transfer Januari atau musim panas. Dengan Fikayo Tomori yang hampir menyelesaikan peminjaman ke AC Milan, the Blues sudah mempertimbangkan opsi jangka panjang yaitu merekrut bek RB Leipzig, Dayot Upamecano.

Dilansir dari Standard, Jumat (22/1), Upamecano juga menjadi incaran Manchester United dan Bayern Muenchen. Upamecano memiliki klausul pelepasan sekitar 40 juta poundsterling. Chelsea juga kemungkinan akan memperpanjang Thiago Silva, namun pemain 36 tahun tersebut tak bisa dijadikan sebagai proyek jangka panjang.

Pelatih Chelsea Frank Lampard akan kehilangan Tomori yang akan dipinjamkan ke Milan di sisa musim ini, serta ada klausul opsi pembelian permanen seharga 25 juta poundsterling. Tomori kesulitan mendapatkan waktu bermain secara teratur dengan hanya tampil satu kali di Liga Inggris.

Lampard kesulitan menyulap lima bek tengahnya menjadi pengawal pertahanan kokoh. Sementara, ia membutuhkan kualitas mempuni di area tersebut. Silva dan Kurt Zouma tampaknya telah menemukan kerja sama apik pada awal musim.

Namun Lampard beralih ke Antonio Rudiger sebagai pilihan pertama dalam beberapa pekan terakhir berduet dengan Silva. Andreas Christensen hanya membuat tujuh starter musim ini dan mulai terlempar setelah kedatangan Silva.

Lampard tak mengesampingkan merekrut bek tengah baru Januari ini karena ia ingin meningkatkan keseimbangan dalam skuadnya. Lampard juga perlu membuang pemain yang ada. Dan itu sudah dilakukan yaitu Tomori dan Danny Drinkwater. Sementara masa depan kiper Kepa Arrizabalaga dan Marcos Alonso masih samar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA